Yuk Snorkeling dan Diving di Umbul Ponggok Klaten

By Categories : Wisata

Snorkeling dan diving merupakan salah satu olahraga air yang sangat menyenangkan dan memiliki efek yang dapat menyegarkan tubuh. maka jangan heran jika kegiatan air yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang. Akan tetapi banyak orang yang berfikir untuk melakukan wisata air tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun Anda jangan khawatir, karena  tak perlu jauh-jauh ke Bali ataupun pantai dan mengeluarkan biaya yang menguras dompet untuk merasakan sensasi snorkeling ataupun diving. Karena Anda bisa melakukan kegiatan air tersebut di Umbul Ponggok Klaten. Umbul Ponggok sendiri merupakan sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi tempat wisata air yang populer di Klaten.

Umbul Ponggok Klaten

Kolam alami tersebut sudah ada sejak zaman Belanda. Dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman 1,5 hingga 2,6 meter tentunya kolam tersebut dapat menjadi pilihan alternatif ketika Anda ingin bersnorkeling ataupun diving.

Menikmati pesona wisata di Umbul Ponggok Klaten

Tempat wisata yang terletak di Desa Polanharjo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten ini menawarkan panorama bawah air yang sangat indah dan mengagumkan. Selain itu, kolam di Umbul Ponggok terbilang luas dan kualitas air yang ada di sana pun sangat terjamin.

Salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dilakukan di sana adalah snorkeling. Di dalam kolam ini Anda bisa melihat berbagai macam ikan warna-warni dan bebatuan berbagai ukuran. Dasar kolam Umbul Ponggok yang berpasir atau ladu membuat tempat wisata ini terkesan lebih alami sama halnya di Karimun Jawa ataupun tempat snorkeling di daerah lainnya.

Tak hanya snorkeling dan diving saja yang menjadi hal menarik di sana. Namun berfoto di dalam air dengan pemandangan indah juga menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke sini jangan lupa untuk membawa kamera underwater. Namun bagi Anda yang tidak memilikinya, jangan khawatir karena di sana pun menyediakan jasa penyewaan kamera underwater dengan tarif yang sangat terjangkau.

Jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik ketika berfoto di dalam air, Anda pun juga bisa menyewa jasa pemotretan dengan harga yang relatif murah. Waktu terbaik untuk berfoto di Umbul Ponggok Klaten ini adalah pada pukul 07.00 hingga 09.00 ataupun pada pukul 14.00 hingga 16.00. Pada jam tersebut sinar matahari berada di samping dan airnya pun lebih jernih, sehingga dapat membuat foto Anda lebih baik.

Tiket masuk ke Umbul Ponggok

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000 per orang. ini tentu saja sangat terjangkau. Hanya dengan uang Rp 5.000 Anda bisa berenang sambil menikmati keindahan alam laut buatan lengkap dengan ikan dan karangnya.

Akses menuju ke Umbul Ponggok

Bagi Anda yang datang dari Jogja/ selatab, Anda tinggal melewati Jatinom lurus ke arah utara. Namun jika Anda datang dari Utara Anda bisa melewati Delanggu ke arah barat. Jalan untuk menuju ke tempat wisata ini pun sudah sangat bagus dan beraspal.