Yuk Intip Kreasi Unik dan Kreatif Hiasan Pohon Natal Ini

By Categories : Umum

Hari Natal adalah salah satu hari besar dan hari raya bagi umat Kristiani. Selain makanan khas Natal, seperti yang Anda ketahui salah satu ciri khas pada saat hari raya ini adalah adanya pohon Natal. Saat ini sudah banyak sekali toko-toko aksesoris yang menjual berbagai macam kreasi hiasan pohon natal dan lainnya.

Kreasi Unik dan Kreatif Hiasan Pohon Natal

Namun untuk memiliki pohon Natal yang unik dan menarik tidak harus membeli di toko-toko, Anda pun bisa membuat pohon Natal sendiri di rumah dengan peralatan yang sederhana. Nah bagi Anda yang tertarik, berikut adalah beberapa kreasi unik dan kreatif membuat pohon Natal sendiri.

Kreasi hiasan pohon Natal buatan sendiri

Pohon Natal dari washi tape

Yang pertama adalah dengan memanfaatkan washi tape. Membuat pohon Natal dari washi tape adalah salah satu kreasi unik dan kreatif yang paling mudah untuk dibuat. Membuat pohon Natal menggunakan washi tape memerlukan kreatifitas yang sangat tinggi. Namun jika belum memiliki gambaran mengenai pohon yang akan dibuat, Anda bisa mencari referensi dari internet. Agar pohon natal lebih menarik, Anda bisa menaruh beberapa pilihan kado Natal sebagai hiasan pohon tersebut.

Pohon Natal dari penjepit kayu

Yang kedua adalah dengan menggunakan penjepit kayu. Pohon Natal ini juga sangatlah unik dan menarik. Selain dapat digunakan sebagai hiasan dinding, desain kreatif ini juga dapat berfungsi sebagai kalender untuk menyambut perayaan Natal. Jepitan tersebut juga dapat digunakan untuk menggantung hadiah bagi anak-anak.

Pohon Natal dari kertas bekas

Selain dari washi tape dan penjepit kayu, hiasan pohon Natal selanjutnya juga dapat dibuat dari kertas bekas. Bagi Anda yang penggemar Scapbook, membuat pohon Natal dari kertas bekas berikut ini adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena  membuat pohon Natal inimenggunakan beberapa peralatan yang sama seperti membuat Scrapbook, salah satunya yaitu Peper Punch. Untuk langkah-langkahnya, Anda bisa mencari di internet sesuai dengan selera Anda.

Pohon Natal dari ranting

Berikutnya adalah pohon Natal dari ranting pohon. Biasanya untuk menghidupkan suasana Natal banyak orang yang menggunakan pohon cemara. Tentu saja hiasan ini sudah terlalu biasa. Anda bisa mencoba hal lainnya dengan membuat pohon Natal yang berasal dari ranting pohon. Cara membuatnya pun mudah, Anda cukup menebang pohong sepanjang 1 meter dan pastikan pohon tersebut memiliki ranting yang banyak.

Lalu buang daun dan kulit arinya hingga bersih. jemur hingga kering dan setelah itu Anda bisa mengecatnya dengan warna perak. Lalu siapkan satu pot yang berisi pasir dan tancapkan batang tersebut. Agar terlihat lebih menarik, hiasilah ranting-ranting tersebut dengan menggunakan bola-bola Natal dan aksesoris Natal lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai kreasi unik dan menarik hiasan pohon Natal.

terms: gpib immanuel bekasi, kreasi unik dan kreatif untuk hari raya