Wisata Kuliner di Malang Paling Populer

By Categories : Wisata

Setelah pembahasan kemarin membahas mengenai tempat wisata kuliner di Surabaya, pada pembahasan kali ini membahas mengenai wisata kuliner di Malang. Di samping terdapat tempat wisata yang memiliki pesona tersendiri, kota Malang ternyata juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah menarik. Dengan adanya variasi kuliner di Malang membuat Anda ingin mencicipi kuliner tersebut ketika sedang berkunjung di kota tersebut.

Salah satu kuliner terkenal sampai dengan luar kota Malang adalah bakso Malang. Kuliner asal Malang tersebut memang sudah populer di daerah-daerah lain karena memiliki keunikan tersendiri dibanding bakso-bakso lainnya yaitu terletak di kerupuk dan tambahan-tambahan lain. Meskipun begitu rasa dari bakso Malang asli dari Malang tentu memiliki rasa yang lebih lezat, karena langsung berasal dari daerah aslinya. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja wisata kuliner di Malang, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Wisata Kuliner di Malang Paling Populer

Daftar Wisata Kuliner di Malang

Bakso President

Bakso President merupakan wisata kuliner yang terletak di Jalan Batanghari No 5 Malang. Ketika Anda berkunjung ke Malang, Anda dapat menikmati kuliner yang satu ini. Di tempat kuliner ini Anda dapat menemukan banyak sajian kuliner bakso dengan cita rasa yang lezat, serta varian bakso yang cukup banyak. Bakso President merupakan salah satu tempat kuliner yang sangat populer di Malang. Dengan harga yang relatif tidak terlalu mahal, membuat tempat ini banyak dikunjungi para pecinta kuliner.

Bakso Geprak Mbah Djo

Bakso Geprak Mbah Djo terletak di depan Kampus Brawijaya Malang. Bakso Geprak Mbah Djo menawarkan kuliner Bakso Malang dilengkapi dengan kaldu sapi yang akan menambah cita rasa yang khas. Kuliner di tempat ini patut untuk Anda coba, ketika berkunjung ke Malang. Baca Juga Makanan yang Mengandung Serat

Surabi Gendut

Surabi Gendut terletak di Jalan Mayjen Panjaitan 205 Malang yang tidak jauh dari Universitas Brawijaya. Tempat kuliner ini menyajikan surabi yang ditawarkan dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan surabi lainnya. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, serta aneka citarasa pada surabi membuat tempat ini banyak dikunjungi orang. Selain surabi, juga terdapat aneka minuman untuk melengkapinya.

Bakpia Mangkok Malang

Wisata kuliner di Malang selanjutnya adalah Bakpia Mangkok Malang. Bakpia Mangkok Malang ini tidak berbeda jauh dengan Bakpia Pathok dari Jogja. Bakpia Mangkok Malang terletak di Jalan Semeru No 25 Malang. Anda dapat membeli atau menyantap salah satu makanan khas Malang ini. Kuliner ini banyak dijadikan sebagai oleh-oleh kebanyakan orang ketika berkunjung ke Malang. Terdapat varian rasa pada Pia Mangkok ini seperti rasa cokelat, keju, durian, dan varian rasa lainnya.

Toko Oen

Bagi Anda pecinta es krim, tempat ini sangat cocok untuk Anda. Toko Oen merupakan gerai es krim yang namanya melegenda di Malang. Toko Oen yang letaknya dekat dengan alun-alun menjadi salah satu ikon jajanan di Malang yang namanya sudah dikenal para wisatawan. Toko Oen terletak di Jalan Basuki Rahmat No 5. Terdapat varian es krim yang dapat dicoba dengan rasa yang lezat. Tidak suka makan es krim? tak usah khawatir, di toko oen kamu juga bisa mencoba aneka makanan indo-belanda dengan nuansa tempo doeloe.

Pos Ketan Legenda 1967

Tempat makan ini menawarkan wisata kuliner khas Malang yang seru. Sesuai dengan namanya, Pos Ketaan Legenda 1967 menawarkan berbagai makanan yang terbuat dari bahan dasar ketan. Makanan ini diolah menjadi makanan favorit bagi siapa saja yang berkunjung ke Kota Malang. Di tempat makan ini Anda dapat menikmati ketan dengan toping bervariasi, diantaranya adalah bubuk kacang, ayam suwir, dan susu keju atau cokelat susu. Anda dapat menuju ke tempat makan ini di Jalan KH. Agus Salim Batu, tepatnya di kawasan alun-alun Batu dan mulai buka pada jam 3 sore hinga jam 3 dini hari.

Pecel Lezat Kawi

Wisata kuliner di Malang selanjutnya Anda dapat mengunjungi Pecel Kawi yang berada di Jalan Kawi Malang. Kuliner khas yang satu ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang kental dan gurih. Perbandingan antara asin, manis, dan gurih sangat seimbang sehingga membuat pecel ini memiliki citarasa yang istimewa. Biasanya pecel kawi sering dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Jika ingin mencoba, Anda dapat mencobanya pecel kawi yang berada di Jalan kawi Atas No. 43 B. Di tempat makan ini juga tersedia jamu beras kencur yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Demikianlah pembahasan mengenai wisata kuliner di Malang yang dapat Anda ketahui, adapun tempat wisata lainnya seperti Angsle Ronde Titoni di Jalan Zainul Arifin Malang, Bubur Ayam Agus di Ruko Simpang Wilis No 4, serta masih banyak tempat lainnya.