Umpan untuk Memancing Ikan di Laut

By Categories : Umum

Memancing menjadi salah satu hobi menyenangkan sekaligus mengasah kesabaran pada diri seseorang. Saat memancing bukan hanya duduk sambil menunggu kail ditarik ikan melainkan membutuhkan trik dan cara tertentu ketika memancing. Memancing dapat dilakukan di kedua tempat di air asin atau laut, dan di air tawar atau di sungai. Kedua tempat tersebut tentunya memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan ikan seperti umpan yang diberikan.

Pada pembasahan kali ini akan membahas mengenai memancing di laut. Memancing di laut menjadi salah satu tantangan bagi mereka yang menyukai petualangan sekaligus hobi dalam memancing. Ikan-ikan di laut terkenal dengan agresif serta kuat, sehingga akan membutuhkan banyak tenaga dan trik saat strike mendapatkan ikan.

Umpan untuk Memancing Ikan di Laut

Bagi Anda yang gemar dan hobi memancing terutama di laut, maka perlu membutuhkan umpan agar ikan di laut tertarik untuk menarik mata pancing. Lalu apa saja umpan untuk memancing ikan di laut?

Berikut Umpan untuk Memancing Ikan di Laut

Memancing dengan Umpan Alami. Pada dasarnya memancing ikan di laut dapat menggunakan umpan alami atau bisa juga umpan tiruan (umpan imitasi yang menyerupai ikan), untuk umpan alami seperti di bawah ini.

  • Umpan dengan Menggunakan Ikan Bandeng

Ikan bandeng dapat dijadikansalah satu umpan terbaik ketika memancing di laut. Ikan bandeng yang dapat digunakan untuk memancing di laut mulai dari ukuran sebesar jari sampai dengan berat sekitar 400 gram. Namun untuk di laut yang berombak kecil sampai sedang, sebaiknya menggunakan ikan laut dengan ukuran besar, sebab umpan dapat menarik ikan yang ada di laut. Usahakan untuk menggunakan bandeng yang masih dalam kondisi segar.

  • Umpan dengan Menggunakan Ikan Tuna

Umpan alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan beberapa ikan, tetapi untuk hasil yang bagus Anda dapat menggunakan ikan tuna dengan ukuran yang kecil. Ikan tuna memiliki sisi yang berkilau dengan warna perak. Ketika terkena sinar matahari di dalam air, akan menarik perhatian ikan lain untuk menyantapnya. Umpan ikan tuna sebaiknya dibuat sayatan dengan bentuk memanjang.

Selain menggunakan umpan alami, Anda juga bisa menggunakan umpan buatan seperti di bawah ini.

  • Floating Plug

Untuk umpan imitasi ini akan mengapung ketika berada di air dan biasa disebut dengan minnow. Biasanya untuk umpan ini cocok digunakan pada lokasi sekitar terumbu karang.

  • Sinking Plug

Umpan buatan atau imitasi yang kedua adalah sinking plug. Untuk umpan ini lebih cenderung menggunakan bahan berat dengan cara kerja melayang. Jenis umpan ini akan sangat cocok jika menggunakan teknik casting dan jigging.

  • Rapping Plug

Jenis umpan buatan yang satu ini akan melayang di dalam air. Ciri khas dari umpan ini adalah gerakannya zig zag ketika di tarik, sehingga akan memancing ikan lain untuk mendekat.

Nah itulah tadi beberapa umpan untuk memancing ikan di laut yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Umpan jitu ikan mujair.

terms: umpan alami ikan laut, umpan bobara