Tips Nyaman saat Menggunakan Sepatu High Heels

By Categories : Wanita

Bagi para wanita, menggunakan sepatu high heels merupakan salah satu cara untuk menambah percaya diri mereka. Karena sepatu ini adalah salah satu jenis sepatu wanita yang dapat membuat kaki lebih jenjang dan pastinya dapat membuat penampilan lebih anggun dan menarik. Akan tetapi banyak wanita yang mengeluh saat mengenakan sepatu hak tinggi karena kurang nyaman ketika digunakan dalam waktu yang lama.

Sepatu High Heels

Seperti yang kita ketahui menggunakan sepatu hak tinggi memiliki berbagai macam resiko kesehatan, seperti mudah kesleo, menyebabkan peradangan dan rasa nyeri pada sendi, peradangan pada tendon dan bahkan dapat menyebabkan tulang retak. Namun tenang, agar sepatu hak tinggi yang digunakan nyaman, berikut tipsnya.

Inilah tips nyaman dan aman menggunakan  sepatu high heels

Perhatikan ukuran sepatu

Tak hanya sepatu hak tinggi saja, sebelum membeli sepatu hal paling penting yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Pastikan Anda membeli ukuran sepatu yang tepat. Dengan begitu ini akan megurangi resiko tidak nyaman ketika menggunakannya. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memperhatikan lebar dan panjang sepatu di kaki Anda.

Pilih heels yang memiliki ujung bulat

Tips yang kedua adalah memilih heels yang memiliki ujung bulat. Sepatu yang memiliki heels bulat lebih  nyaman digunakan jika dibandingkan dengan sepatu yang memiliki ujung kerucut. Oleh karena itu, jika pekerjaan sehari-hari Anda mengharuskan menggunakan sepatu ini, sebaiknya pilihlah sepatu hak tinggi yang memiliki ujung bulat. Model yang seperti itu dapat membuat ujung jari kaki Anda bisa bernafas lega.

Menggunakan kaus kaki

Tips menggunakan sepatu high heels selanjutnya adalah dengan menggunakan kaus kaki. Menggunakan kaus kaki merupakan cara paling efektif agar kaki tidak merasa sakit saat menggunakan sepatu. Ini karena kaus kaki yang Anda gunakan secara alami dapat membingkai kaki Anda.

Pilih bahan sepatu yang lembut dan empuk

Saat memilih sepatu pastikan Anda tidak hanya tergoda dengan harga. Pilihlah sepatu yang memiliki bahan lembut dan kualitas yang baik. Meskipun harganya relatif mahal akan tetapi sepatu yang memiliki kualitas bagus dapat membuat kaki lebih nyaman dan aman. Jangan memilih sepatu yang berbahan kasar dan keras, sepatu ini justru dapat membuat kaki cepat capek dan pegal-pegal.

Perhatikan posisi high heels

Memperhatikan posisi high heels juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Karena salah pilih hak tinggi dapat membuat kaki tidak nyaman. pastikan Anda memilih posisi high heels pas ditengah atau pas di tumit Anda, karena hak tinggi yang terlalu maju atau mundur dapat membuat keseimbangan terganggu dan juga dapat mudah tergelincir serta kesleo.

Selain itu, perlu Anda ketahui jika terdapat berbagai jenis sepatu hak tinggi dengan penggunaan yang berbeda-beda. Anda harus menyesuaikan penampilan dengan high heels yang akan Anda kenakan. Berikut ini beberapa jenis high heels yang perlu Anda ketahui.

Jenis-jenis High Hells

Stiletto

Siapa yang tidak mengenak dengan jenis sepatu hak tinggi ini? Sepatu ini memiliki ciri khas yakni memiliki hak tinggi yang runcing dan tipis. Biasanya jenis sepatu hak tinggi ini digunakan untuk menyempurnakan penampilan seorang wanita agar telihat lebih feminim. Selain itu jenis sepatu ini juga mampu membuat sesearang yang memakainya terlihat lebih formal, sehingga sangat cocok dipadukan dengan kemeja serta celana kerja. Namun perlu Anda ketahui jika Stiletto yang terlalu tinggi memiliki dampak buruk untuk kesehatan kaki Anda.  Anda disarankan untuk memilih Stiletto yang memiliki ukran tidak lebih daru tiga inci.

Platform

Bagi yang ingin memiliki kesan tubuh yang tinggi maka Anda sangat cocok untuk memilih jenis sepatu hak tinggi yang satu ini. Platform merupakan jenis sepatu yang memiliki hak tinggi runcing mirip dengan Stiletto namun dengan tambahan sol tebal di bagian depan sepatu. Sepatu jenis ini dapat dikombinasikan dengan berbagai macam busana seperti busanana santai, sporty, maupun elegan. Namun hal yang perlu Anda hindari adalah penggunaan platform dengan rok atau gaun panjang yang ketat karena akan membuat penampilan Anda terlihat lebih besar.

Pep-toe Heels

Jenis sepatu heels ini memiliki bagian depan yang terbuka, sehingga akan memperlihatkan jari-jari kaki Anda. Pep-toe heels merpakan jenis sepatu yang cocok untuk segala acara, baik formal ataupun santai. Jika Anda menggunakannya untuk pergi ke kantor maka pilihlah Pep toe yang sedikit rendah dan Anda memadukannya dengan stoking hitam serta rok kerja untuk menciptakan penampilan kantor yang formal dan bergaya. Jenis sepatu ini sangat cocok untuk wanita yang belu terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi.

Nah itulah beberapa tips nyaman saat menggunakan sepatu high heels yang dapat Anda coba. Baca juga artikel lainnya inilah jenis sepatu boots wanita paling populer.

terms: sepatu high heel