Tips Menyusun Rincian Biaya Pernikahan

By Categories : Umum

Pernikahan adalah suatu upacara yang dilaksanakan untuk meresmikan hubungan ikatan antara sepasang kekasih. Hal ini tentunya adalah suatu momen yang  paling ditunggu dalam hidup. Jika Anda sudah siap untuk menikah, lalu apalagi yang harus dikhawatirkan? Ya, anggaran pernikahan. Hal tersebut adalah salah satu hal yang paling penting direncanakan secara matang. Karena  jika hal ini salah diperhitungkan, ini akan membuat anggaran menjadi membengkak.

Namun  Anda jangan khawatir,  Anda masih bisa melakukan upacara pernikahan tanpa harus memilikirkan biaya pernikahan yang terlalu besar. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menyusun rincian biaya pernikahan terlebih dahulu. Lantas, bagaimana caranya? Berikut adalah tips menyusun rincian biaya pernikahan!royal-wedding-indonesia-putri-keraton-yogyakarta-akan-melangsungkan-pernikahan

Tips menyusun rincian biaya pernikahan

Menentukan tema pernikahan

Tips yang pertama dalam menyusun rincian biaya pernikahan adalah dengan cara menentukan tema pernikahan. Untuk menentukan tema tersebut, Anda dapat membicarakannya dengan pasangan ataupun pasangan Anda. Anda juga dapat memilih berbagai macam tema pernikahan seperti, modern, tradisional, kasual ataupun agamis yang sudah di atur dalam anggaran.

Menentukan lokasi pernikahan

Menyelenggarakan pesta pernikahan di gedung mewah adalah impian bagi setiap orang. Namun, tidak salahnya memanfaatkan tempat yang ada seperti halaman rumah. Dengan hal ini Anda akan dapat menekan anggaran karena tidak harus menyewa tempat pernikahan. Dengan memanfaatkan halaman rumah yang luas Anda bisa memilih tema Gerden Wedding. Meskipun hanya mengadakan pesta di rumah, hal ini juga akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi kalian berdua.

Undangan dan dekorasi

Tips selanjutnya adalah jumlah undangan dan juga dekorasi. Untuk undangan sebaiknya buatlah daftar bagi orang-orang terdekat hingga terjauh. Anda bisa menentukan dengan menargentkan terlebih dahulu jumlah undangan. Untuk menghemat biaya, Anda juga bisa memilih undangan yang serbaguna , yang juga dapat digunakan sebagai souvenir seperti, kipas dan juga kalender. Sedangkan untuk dekorasi, mintalah panitia dekorasi untuk menatanya dengan tema seminimalis mungkin nanum tetap memberikan kesan romantis pada pesta pernikahan Anda.

Konsumsi dan dokumentasi

Untuk makanan, Anda tidak perlu memesan banyak makanan untuk makanan utama. Anda bisa memesan makanan yang bervariasi dengan diletakkan di meja-meja. Namun, jika Anda memesan dengan jasa katering, Anda dapat memilih sistem paket dan jangan segan untuk minta diskon. Nah, untuk dokumentasi, Anda bisa memilih paket dokumentasi yang sekaligus menyediakan jasa foto dan juga video shooting. Hal ini akan membuat biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu mahal.

Nah itulah beberapa tips menyusun rincian biaya pernikahan. Dengan adanya tips di atas semoga biaya anggaran pernikahan Anda tidak membengkak dan semoga bermanfaat :)

terms: rincian biaya pernikahan adat batak toba, contoh rincian anggaran biaya pernikahan, rincian biaya pernikahan adat jawa, rincian biaya pernikahan adat jawa tengah, anggaran pernikahan