Tips Memilih Power Bank yang Baik dan Berkualitas

By Categories : Tips

Power bank merupakan salah satu aksesoris pada smartphone yang memiliki peranan penting yang dibutuhkan ketika bepergian. Power bank menjadi alternatif pengisian daya bagi kebanyakan pengguna smartphone. Aksesoris ini menjadi solusi atau jalan keluar bagi smartphone boros akan baterai saat digunakan. Saat ini terdapat banyak merk power bank yang beredar di pasaran dengan kapasitas daya dan harga yang bervariasi.

Tips Memilih Power Bank

Sama seperti membeli smartphone, untuk membeli power bank Anda juga perlu mengetahui tips-tips dalam memilih. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kekeliruan pada saat pembelian, sehingga mengurangi rasa penyesalan ketika sudah membelinya. Nah bagi Anda yang belum mengetahui apa saja tips memilih power bank yang berkualitas, silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Tips Memilih Power Bank Berkualitas

Perhatikan Kapasitas Power Bank

Tips memilih power yang pertama adalah memilih kapasitas power bank berdasarkan kebutuhan Anda. Setiap power bank memiliki kapasitas daya yang berbeda-beda. Bagi Anda yang memiliki tablet dengan konsumsi daya besar, Anda dapat memilih power bank dengan kapasitas lebih besar seperti 12.000 mAh. Namun untuk smartphone biasa power bank dengan ukuran 5.600 mAh sudah cukup.

Perhatikan Merk Power Bank

Tips memilih power bank berikutnya adalah dengan memperhatikan merk yang akan dipilih. Saat ini banyak merk berkualitas dari power bank yang banyak beredar di pasaran. Untuk amannya Anda dapat memilih power bank dengan merk yang sudah terkenal dengan kualitas yang dimiliki. Merk-merk seperti Sony, Samsung, Xiaomi, Advan, ataupun Hippo dapat Anda jadikan sebagai referensi. Jangan lupa membeli di toko resmi untuk menghindari power bank palsu.

Perhatikan Garansi pada Power Bank

Garansi pada suatu barang perlu diperhatikan terlebih jika dalam keadaan baru. Garansi resmi sangat berguna untuk meminimalisir pengeluaran dana jika sesuatu terjadi pada barang yang baru dibeli. Misal saja garansi resmi selama 1 tahun, sedangkan penggunaan power bank baru beberapa minggu namun sudah tak bisa digunakan. Dengan adanya garansi resmi maka biaya service ataupun perbaikan akan ditanggung.

Pilih Power Bank yang Mendukung dengan Berbagai Tips USB

Yang keempat yang perlu diperhatikan adalah memilih power bank yang mendukung dengan berbagai macam tipe USB. Ini sangat penting untuk diperhatikan dalam urusan konektor pada power bank. Konektor power bank dapat dipakai ketika lupa membawa konektor pada gadget bawaan. Dengan berbagai tipe USB power bank dapat berguna untuk berbagai keperluan seperti smartphone, tablet, bahkan untuk kamera.

Sesuaikan dengan Dana yang Anda Miliki

Tips memilih power bank yang terakhir adalah dengan menyesuaikan dana yang dimiliki sebelum membelinya. Ini yang menjadi langkah awal dalam suatu pembelian power bank maupun barang elektronik lainnya. Saat ini sudah banyak power bank dengan berbagai kapasitas dan merk yang beredar di pasaran. Anda tinggal memilih dan menyesuaikan dana dengan yang dimiliki.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai tips memilih power bank yang baik dan berkualitas. Baca juga artikel tentang Tips memilih flashdisk.