Tips Memilih Minyak Rambut Pomade yang Tepat

By Categories : Tips

Dengan banyaknya produk pomade yang tersedia saat ini, tentu saja ini akan membuat setiap orang yang ingin membelinya merasa bingung dengan minyak rambut pomade apa yang tepat bagi rambutnya. Sebelum membahas tips memilihnya, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu pomade? Pomade adalah salah satu produk yang digunakan untuk menata rambut.

Tips Memilih Minyak Rambut Pomade

Produk ini sudah dikenal sejak tahun 1900-an. Pada umumnya pomade terbuat dari bahan seperti minyak kelapa, fragnance, lanolin, parfum dan juga wax. Dengan menggunakan pomade, ini akan membuat rambut tampak rapi, lebat, mengkilap, licin serta tampak basah alami. Lalu apa saja tips memilih minyak rambut jenis ini yang tepat? Berikut ulasannya.

Cara memilih minyak rambut pomade

Water base pomades (pomade yang bening seperti air)

Water base pomade merupakan salah satu pomade yang memiliki fungsi untuk mempertahankan gaya rambut serta kemilau dari rambut Anda. Pomade ini tidak mengandung petrolatum, sehingga water base pomade sangat mudah larut di dalam air saat Anda mencucinya. Akan tetapi untuk mendapatkan minyak rambut yang satu ini Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya yang lumayan mahal.

Hair cream pomades (pomade seperti krim)

Yang kedua adalah hair cream pomades. Minyak rambut ini hampir seluruhnya terbuat dari petrolatum dan hanya mengandung sedikit bahkan tidak ada wax. Seseorang yang memiliki rambut halus sangat cocok menggunakan pomades yang satu ini. Sama seperti pomade lainnya, hair cream pomades juga berguna untuk mempertahankan style rambut yang minimal.

Heavy weight pomades (pomade kelas berat)

Minyak rambut pomade selanjutnya adalah heavy weight pomade. Jenis pomade yang satu ini dapat memberikan ketahanan gaya rambut yang lebih baik. Hal ini dikarenakan pomade kelas berat memiliki wax yang tinggi daripada lemak. Minyak rambut ini sangat cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki rambut keriting, tebal dan juga pendek. Meskipun begitu pomade ini mamiliki beberapa kelemahan, seperti sifatnya yang terlalu kaku sehingga sangat sulit untuk dihilangkan, tidak terlalu dapat mengkilap saat digunakan, karena kandungan waxnya terlalu tinggi.

Light weight pomades (pomade kelas ringan)

Jenis minyak rambut ini cocok digunakan oleh orang yang memiliki rambut tipis, ringan dan panjang. Tak hanya itu saja, minyak rambut yang satu ini juga berguna untuk membuat rambut tampak rapi dan basah secara alami. Akan tetapi kelemahan pomade ini adalah tidak mampu mempertahankan gaya rambut lebih lama.

Madium weight pomades (pomade kelas menengah)

Jika dibandingkan dengan pomade kelas berat dan ringan, kelas menengah lebih memiliki perbandingan lemak dan wax yang relatif seimbang. Sehingga jenis minyak rambut ini paling sering digunakan. Seseorang yang memiliki rambut panjang dengan ketebalan normal sangat cocok menggunakan minyak rambut ini.

Demikianlah ulasan mengenai tips memilih minyak rambut pomade yang tepat. Baca juga artikel mengenai Style rambut terbaru untuk pria.

terms: stevan wiliam pakai pomade apa ?, minyak rambut stefan william, minyak rambut yg dipakai stefan william, contoh pomade kelas menengah, minyak rambut steven william