Tips Memilih Busana Muslim Pesta

By Categories : Tips

Saat menghadiri pesta tentu Anda ingin tampil cantik dan menarik. Saat ini ada berbagai macam busana pesta yang dapat Anda pilih. Misalnya saja untuk wanita muslimah, Anda dapat memilih busana muslim pesta dengan berbagai model dan aksesoris sesuai selera Anda. Saat ini banyak butik baju muslim yang menyediakan berbagai macam pakaian untuk pesta.

Tips Memilih Busana Muslim Pesta

Lalu model busana muslim seperti apa yang cocok untuk datang ke pesta? Hal ini perlu diperhatikan agar penampilan Anda lebih maksimal. Jangan sampai busana yang Anda kenakan justru memperburuk penampilan Anda. Ada beberapa hal agar busana muslim pesta yang Anda kenakan dapat serasi dan istimewa.

Berikut tips memilih busana muslim pesta

  1. Kualitas Bahan

Pada umumnya busana muslim yang ada dipasaran berbahan satin, sutra, dan sifon. Bahan-bahan tersebut mampu memberikan kesan mewah dan elegan. Pilihlah pakaian yang tidak terlihat transparan. Yang paling mudah adalah pilih baju yang memiliki furing penuh supaya bentuk lekuk tubuh tidak begitu jelas terlihat.

  1. Pilih jenis model

Anda disarankan memilih busana muslim pesta yang memiliki desain kompleks. Salah satu yang cocok adalah model maxi dress dan dipadukan dengan cardigan atau blezer. Atau Anda juga dapat menggunakan bahan sifon sutra dan rok satin. Model ini sangat populer di kalangan wanita.  Model lain yang bisa menjadi pilihan adalah model kebaya pesta yang saat ini sangat banyak tren kebaya modern yang cocok untuk wanita muslimah.

  1. Sesuaikan warna kulit

Hal ini mungkin sering dilupakan sebagian besar wanita. Kenyataannya warna pakaian sangat mempengaruhi penampilan Anda. Untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk disarankan untuk menghindari busana muslim pesta yang berwarna terang, yang paling cocok adalah pilih warna hitam atau warna-warna natural yang sesuai dengan kulit. Untuk wanita bertubuh kecil, lebih baik memilih warna busana yang cerah agar terlihat lebih modis.

  1. Ukuran sesuai dan good looking

Tips memilih busana muslim pesta yang terakhir adalah sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Hindari pakaian yang terlalu ketat, Anda dapat memilih pakaian yang sedikit longgar. Pemakaian busana yang sedikit longgar akan memberikan ruang gerak lebih luas. Namun terkadang pemilihan busana muslim gampang-gampang susah. Jika ukuran model baju yang Anda pilih tidak ada yang cocok Anda dapat membawanya ke tukang jahit untuk menyesuaikan sesuai ukuran tubuh Anda.

Itulah tips memilih busana muslim pesta yang perlu Anda ketahui. Agar penampilan Anda lebih maksimal, Anda dapat menambahkan aksesoris seperti bross dan kalung. Pemilihan aksesoris yang tepat dapat membuat penampilan Anda lebih elegan. Namun usahakan jangan terlalu berlebihan saat mengenakan aksesoris.