Tips Memanjangkan Rambut secara Alami

By Categories : Tips

Memiliki rambut sehat dan kuat impian semua orang. Untuk memiliki rambut sehat dan kuat diperlukan perawatan yang baik dan benar. Untuk para wanita rambut menjadi salah satu hal penting untuk membantu menunjang penampilan. Tak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan banyak dana untuk melakukan perawatan pada rambut mereka agar terlihat sehat, kuat, dan indah.

Tips Memanjangkan Rambut secara Alami

Beberapa masalah yang sering dihadapi kebanyakan wanita pada rambut mereka seperti rambut mudah kering, mudah rontok, dan terlihat kusam. Nah bagi Anda yang kesulitan dalam memiliki rambut panjang karena masalah atau hambatan tersebut, di bawah ini terdapat beberapa tips memanjangkan rambut dengan cara alami. Simak ulasannya di bawah ini.

Berikut Tips Memanjangkan Rambut dengan Cara Alami

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau menjadi salah satu cara alami yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepat memperpanjang rambut. Teh hijau mengandung antioksidan cukup tinggi yang dapat membantu memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepala serta melawan radikal bebas. Dengan begitu akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Untuk cara penggunaannya cukup mudah yakni dengan menyeduh teh hijau yang kemudian dibalurkan pada rambut dan kulit kepala. Setelah itu tutupi rambut dengan handuk dan biarkan selama kurnag lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Menggunakan Lidah Buaya

Tips memanjangkan rambut dengan cara alami berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tanaman alami yang memiliki banyak manfaat untuk rambut. Tak heran jika banyak perusahaan yang menggunakan bahan dari lidah buaya ke dalam produk perawatan rambut mereka. Untuk penggunaan lidah buaya secara langsung bukan hal sulit yakni kupas lidah buaya dan ambil gelnya terlebih dahulu. Setelah itu oleskan pada rambut serta kulit kepala secara rata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Sementara itu untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan beberapa tetes madu asli pada lidah buaya sebelum dioleskan.

Menggunakan Minyak Zaitun atau minyak Kemiri

Tips memanjangkan rambut berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Untuk penggunaannya cukup meneteskan sekitar 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, yang dipijat secara perlahan selama kurang lebih 10 menit. Lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan semalaman. Setelah itu pada pagi harinya bilas dengan menggunakan air bersih ketika mandi. Selain membantu menyuburkan rambut, kedua minyak tersebut juga membantu melembutkan rambut yang kusam dan kering serta membuatnya berkilau.

Menggunakan Santan

Santan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam memanjangkan rambut. Mungkin Anda akan berpikir aneh, namun perawatan santan untuk rambut bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu. Untuk penggunaan santan tidak terlalu sulit, cukup dengan membalurkan santan secukupnya pada kulit kepala yang dibarengi dengan pijitan halus. Setelah itu tutup dengan handuk dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Barulah yang terakhir membilas dengan air bersih dan rasakan kelembutan pada rambut.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai tips memanjangkan rambut secara alami. Selain cara di atas, jangan lupa untuk tidak terlalu sering menggunakan hair dryer karena dapat merusak rambut jika digunakan terlalu sering.

terms: cara cepat memanjangkan rambut