Tips Make Up Sesuai Warna Kulit

By Categories : Wanita

Bagi para wanita penampilan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan. Dengan penampilan yang menarik, tentunya ini akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat bertemu dengan seseorang lainnya. Hal wajib yang sering dilakukan oleh para wanita untuk memperindah penampilannya adalah dengan cara menggunakan make up. Seperti yang Anda ketahui make up salah satu hal yang tidak terlupakan saat seseorang akan mempercantik diri. Namun dalam ber make up, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan yaitu warna kulit.

Tips Make Up Sesuai Warna Kulit

Setiap wanita pastinya memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Perbedaan warna kulit tersebut berpengaruh juga pada cara ber make up wanita. Nah berikut adalah tips make up sesuai warna kulit yang dapat Anda coba.

Tips Make Up Natural Sesuai Warna Kulit

Kulit Putih

Untuk seseorang yang berkulit putih sangat mudah bagi mereka untuk berekspresi dengan make up. Untuk warna bedak Anda dapat memilih warna yang senada dengan warna kulit Anda agar hasilnya dapat sesuai yang Anda inginkan. Agar mata lebih terlihat segar, cukup bubuhkan perona mata shimmer dengan warna cokelat kekuningan dan jangan lupa mengaplikasikan blush on warna pink muda ke pipi Anda. Sedangkan untuk warna lipstik, warna pink tua ataupun peach sangat cocok untuk Anda.

Kulit Gelap

Tips make up sesuai warna kulit selanjutnya adalah untuk wanita berkulit gelap. Berbeda dengan seseorang berkulit putih, wanita berkulit gelap cenderung lebih sulit dalam mengaplikasikan make up. Namun Anda jangan khawatir, penggunaan make up yang tepat dapat membuat penampilan Anda menarik yaitu dengan cara menggunakan warna bedak yang satu tingkat lebih gelap ataupun senada dengan kulit Anda, karena jika Anda memilih bedak dengan warna putih tentunya hasilnya akan kontras dengan warna kulit asli Anda. Untuk lipstik, Anda dapat menggunakan lipstik shimmer warna cokelat muda. Jangan lupa menambahkan eyeshadow dengan warna tembaga untuk penampilan lebih natural.

Kulit Kuning Langsat

Jika Anda memiliki kulit kuning langsat, Anda dapat menerapkan eyeliner warna cokelat pada bagian atas mata dan jangan lupa untuk menggunakan maskara warna hitam. Untuk pemilihan warna bedak, Anda dapat memilih bedak dengan warna agak kekuningan agar pas dengan warna kulit Anda. Sapukan juga blush on warna peach dan lipstik warna pink nude untuk membuat penampilan Anda semakin menarik.

Kulit Sawo Matang

Berbeda dengan kulit kuning langsat, seseorang dengan kulit sawo matang cocok menggunakan lipstik dengan warna nude pucat. Agar penampilan tampak natural, Anda dapat menggunakan eyeshadow warna cokelat matte dan aplikasikan juga eyeliner dan maskara dengan warna cokelat ataupun hitam. Agar penampilan lebih maksimal dan kulit tampak eksotis, Anda dapat menambahkan perona pipi dengan warna bronzer.

Nah itulah beberapa tips make up sesuai warna kulit yang dapat Anda coba. Baca juga artikel tentang Tips memilih produk kecantikan.

terms: pasangan warna yg cocok, lipstik warna kulit, warna rambut sesuai warna kulit dan bentuk wajah, warna rambut yang cocok untuk kulit putih