Tips Makanan Sehat Bekal Liburan

By Categories : Tips

Libur tlah tiba!!! Liburan adalah aktivitas yang menyenangkan karena mampu menyegarkan pikiran anda. Menghilangkan penat di tubuh anda serta mengurangi stress atas pekerjaan harian anda. Liburan ke Pantai, Ke Puncak, ke tempat-tempat wisata lainnya tentunya sangat menyenangkan. Dan sebaiknya anda perlu mempersiapkan betul-betul liburan anda kali ini agar bermanfaat secara maksimal baik dari segi refreshingnya maupun kesehatan tubuh anda.

Tips Makanan Sehat Bekal Liburan

Saat menikmati perjalanan, kebiasaan makan sehat sering merusak segalanya. Karena akan ada keinginan untuk mencoba masakan-masakan baru dan berakhir dengan kompromi pada kesehatan. Ini beberapa tips untuk Anda agar tetap makan sehat ketika bepergian selama liburan!

Sarapan sebelum melakukan perjalanan liburan anda sangatlah penting dilakukan, karena akan sangat tidak baik membiarkan perut anda kosong saat bepergian. Ambillah banyak jenis buah-buahan dan jus yang tersedia di sana, termasuk yang biasanya tidak Anda konsumsi. Sarapan dengan makanan berat akan lebih baik karena membuat Anda bertahan untuk beberapa jam dan akan membuat Anda mengurangi fast food bahkan sebelum Anda mencapai tujuan pertama Anda.

Membawa snack atau camilan, Jangan lupa selain mempersiapkan makanan yang sudah dimasak, camilan pun penting untuk dibawa karena bisa mengisi kekosongan waktu di kala suntuk dalam perjalanan. Anda bisa membawa irisan sayuran atau buah-buahan, sandwich atau bisa juga membawa olahan kacang-kacangan. Snack ini akan menjadi penyelamat ketika Anda tidak menemukan restoran yang baik di sekitar, atau ketika di tempat Anda makanannya sangat mahal untuk sebuah dine-in biasa.

Ketika berlibur, Anda ingin mencoba makanan lokal di tempat yang Anda kunjungi dan itu tentunya dapat dimengerti. Walau begitu, coba dan pilihlah makanan dengan sayur-sayuran atau less butter and oil (tentunya bergantung pada jenis makanan) agar tidak begitu menyimpang dari kebiasaan Anda makan sehat. Coba dan konsumsi sedikit minuman soda dan ganti dengan jus dan air. Itu akan membantu Anda mengurangi setidaknya beberapa kalori dari konsumsi harian Anda.

Tips sehat diatas dapat anda realisasikan saat anda liburan nanti. Agar liburan anda tetap mengasyikkan dan pastinya tubuh anda tetap sehat dan bugar. Selamat mencoba!!!

terms: bekal piknik ke pantai