Tips Liburan ke Jepang Murah

By Categories : Wisata

Tips liburan ke Jepang kini sedang hangat diperbincangkan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Negeri Sakura tersebut menjadi salah satu negara di Asia menjadi prioritas untuk tujuan wisata. Jepang terkenal dengan berbagai budaya serta keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

liburan ke jepang

Untuk pergi ke Jepang terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk meminimalisir biaya pengeluaran. Ini dikarenakan wisata ke luar negeri tentunya membutuhkan dana yang cukup banyak. Liburan ala backpacker menjadi banyak pilihan bagi kebanyakan orang. Nah langsung saja bagi Anda yang ingin liburan ke Jepang dengan biaya murah, silahkan ikuti beberapa tips di bawah ini!

Berikut Tips Liburan ke Jepang Murah

Menyiapkan Passport

Tips liburan ke Jepang yang pertama adalah dengan menyiapkan passport terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum memiliki passport sebaiknya menjadi hal yang wajib untuk dibuat. Segera urus melalui kantor imigrasi yang ada di sekitar kota Anda. Passport menjadi salah satu syarat yang perlu dimiliki untuk bepergian ke luar negeri.

Mencari Promo Tiket Pesawat

Salah satu biaya termahal untuk pergi ke Negeri Sakura tersebut adalah ongkos tiket pesawat. Untuk biaya normal pulang pergi ke Jepang kurang lebih 5 sampai 8 juta. Namun untuk Anda yang ingin liburan ala backpacker terdapat beberapa tips untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau yakni dengan mencari promo.

Anda dapat mencari promo tiket penerbangan ke Jepang dengan mengunjungi situs airline atau membaca di beberapa media surat kabar. Banyak promo yang diberikan dari perusahaan penerbangan untuk pergi ke luar negeri dengan harga tiket cukup terjangkau.

Tukarkan Uang Rupiah dengan Yen

Jika masih di Indonesia tak masalah membawa uang rupiah, namun untuk ke Jepang Anda dapat menukarkan uang rupiah ke mata uang Jepang yakni Yen. Menukarkan uang dapat melalui money changer dengan kurs yang sesuai dengan pasaran. Anda dapat mensurvey money changer sebelum menukarkan rupiah Anda.

Memilih Penginapan yang Murah

Ketika Anda sudah sampai ke Jepang, biaya transportasi di Jepang terkenal dengan biaya yang tak murah. Oleh sebab itu Anda bisa memilih penginapan terdekat dengan lokasi wisata yang Anda kunjungi. Dengan begitu dapat menghemat biaya. Di samping itu untuk pemilihan biaya penginapan cukup beragam, sehingga Anda harus memilih penginapan yang tepat sesuai biaya yang Anda punya. Untuk backpacker Anda dapat memilih semacam hostel yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan hotel.

Pelajari Lokasi Wilayah yang Anda Kunjungi

Tips liburan ke Jepang berikutnya adalah jangan lupa untuk mempelajari peta wilayah Jepang yang Anda kunjungi. Hal ini sangat berguna untuk menghemat biaya. Destinasi apa saja yang terdekat di wilayah tersebut. Anda dapat mempelajarinya dengan menggunakan peta digital melalui smartphone ataupun bertanya dengan orang sekitar yang bisa bahasa Inggris. Ini dikarenakan kebanyakan warga Jepang hanya menggunakan bahasa asli negara mereka, yaitu bahasa Jepang.

Hindari Restauran

Untuk tips yang satu ini tentu saja khas dari backpacker. Untuk mencari makanan usahakan tidak melalui restaurant. Hal ini berguna untuk menghindari harga yang bisa saja sangat mahal. Untuk masalah makan, Anda dapat mencari di kedai-kedai pinggir jalan yang memiliki harga yang lebih murah. Jangan lupa perhatikan juga tingkat kebersihan dari kedai tersebut.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai tips liburan ke Jepang murah yang dapat Anda ketahui. Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Jepang.

  • Tokyo Disneyland. Tidak jauh berbeda dengan konsep Disneyland dibeberapa negara lainnya, di sini juga menyajikan taman rekreasi berkonsep Disney. Ada berbagai wahana permainan dengan tema film yang merupakan produksi Walt Disney. Ini merupakan tempat wisata pertama yang di bangun di luar Amerika Serikat dan dibuka pada tahun 1983.
  • Hiroshima Peace Memorial. ini merupakan sebuah kawasan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan, kawasan ini merupakan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini yang kemudian dijadikan target operasi oleh sekutu. Saat ini sudah berdiri beberapa gedung bertingkat yang mengelilingi taman Hiroshima ini.
  • Fujiko F Fuji Museum. Bagi Anda penggemar film Doraemon wajib mengunjungi tempat wisata ini. Di dalam museum ini terdapat diorama yang menggambarkan patung Doraemon bersama teman-temannya berpose di ruangan ¬†yang menggambarkan kamar Nobita dan lapangan dengan tiga pipa besar.
  • Yokohama Raumen Museum. Bagi pecinta mie ramen, Anda dapat mengunjungi Yokohama Raumen Museum. Di sini Anda dapat menikmati ramen lezat dan juga mengenal sejarah ramen di Jepang. Terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai perkembangan dan sejarah ramen.

Baca juga artikel mengenai Makanan khas Jepang yang terkenal di dunia.