Tips Dekorasi untuk Kamar Mandi

By Categories : Tips

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang perannya begitu penting untuk penghuninya. Rumah akan kurang berarti jika tidak memiliki kamar mandi. Untuk menciptakan kamar mandi nyaman dan sehat diperlukan perawatan yang baik dan benar dengan cara membersihkannya secara rutin. Kamar mandi jorok dan berantakan bisa jadi menjadi sarang kuman penyakit yang dapat menimbulkan efek buruk pada kesehatan.

Tips Dekorasi untuk Kamar Mandi

Selain itu tampilan dekorasi pada kamar mandi juga turut mendukung untuk menciptakan keyamanan bagi penghuni rumah. Meskipun terlihat sepele, tetapi dekorasi untuk kamar mandi juga perlu diperhatikan. Tips dekorasi untuk kamar mandi dibutuhkan untuk menciptakan suatu keyamanan.

Berikut Tips Dekorasi untuk Kamar Mandi

Perhatikan Warna Cat Kamar Mandi

Tips dekorasi untuk kamar mandi yang pertama adalah dengan memperhatikan warna cat kamar mandi. Warna cat turut membantu untuk menciptakan sebuah kenyamanan. Pada umumnya ukuran kamar mandi tidaklah terlalu luas seperti halnya ruang keluarga atau ruang untuk tamu. Dalam hal pemilihan warna cat, Anda dapat memilih warna terang agar lebih terkesan berwarna. Selain itu Anda juga dapat mengkombinasikan dengan warna netral, sehingga ketika ingin merubah desain lebih mudah.

Memberikan Bunga

Tips dekorasi untuk kamar mandi selanjutnya adalah dengan memberikan sentuhan tanaman pada kamar mandi. Sentuhan dengan memberikan dekorasi seperti sejumlah tanaman dapat membuat kamar mandi menjadi lebih indah dan menambah kesan alami. Namun Anda jangan memilih tanaman yang akan layu jika tidak terkena sinar matahari, melainkan tanaman yang dapat bertahan misal saja tanaman yang bisa untuk mempercantik kamar mandi adalah lidah buaya atau bisa juga dengan bambu hoki.

Memberikan Batu Alam pada Kamar Mandi

Untuk membuat nuansa alami pada kamar mandi, selain memberikan bunga juga bisa diberikan batu alam hias. Peranan batu alam ini cukup memberikan nuansa kamar mandi tidak terasa monoton dan membosankan. Selain itu dengan kehadiran batu alam ini suasana di dalam kamar mandi akan terasa lebih nyaman dan tercium aroma dari batu alam yang akan mengeluarkan bau khas ketika terkena air.

Memberikan Aksesoris Tambahan Lainnya

Tips yang ketiga adalah dengan memberikan aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan sangat berarti untuk ruangan seperti kamar mandi. Hal ini akan menjadikan kamar mandi lebih fungsional saat digunakan. Aksesoris yang dimaksud misal saja seperti tempat khusus sikat gigi, tempat khusus untuk sabun, cermin, gayung, shower, tempat untuk tisu, tempat sampah, sampai dengan lukisan jika Anda menyukai dengan hal-hal seni. Dengan hadirnya aksesoris-aksesoris tersebut akan menambah fungsi dari kamar mandi. Selain itu Anda juga perlu menambahkan tirai untuk shower agar terkesan lebih modern.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai tips dekorasi untuk kamar mandi yang perlu diperhatikan untuk menciptakan sebuah kenyamanan di dalam rumah. Kamar mandi bersih akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh, karena akan mengurangi resiko pertumbuhan kuman di dalam kamar mandi.

Baca juga artikel terkait mengenai Tips membersihkan kamar mandi.