Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer

By Categories : Wisata

Semarang merupakan Ibukota provinsi  Jawa Tengah yang memiliki keunikan tersendiri. Sama seperti daerah lainnya,  kota yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah ketika sudah mulai malam hari. Salah satu kegiatan malam hari yang sering dilakukan muda-mudi lainnya adalah nongkrong. Nongkrong adalah salah satu kegiatan yang digemari oleh semua orang. Karena hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Nah berikut adalah tempat nongkrong di Semarang paling populer yang dapat Anda kunjungi.

tempat nongkrong semarnag

Daftar tempat nongkrong di Semarang paling asik

Hans Kopi

Tempat nongkrong yang pertama adalah Hans Kopi. Bagi Anda pecinta kopi cobalah untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Namun tak  hanya kopi saja yang disediakan, di sini juga terdapat menu-menu lainnya, seperti nasi goreng, roti bakar, mie goreng dan masih banyak menu lainnya.  Tempat nongkrong yang satu ini sangat ramai dikunjungi pada malam hari. Untuk nongkrong di Hans Kopi Anda tidak perlu khawatir karena tempat yang satu ini buka 24 jam dalam setiap harinya.

River View Cafe Semarang

Tempat nongkrong yang satu ini terletak di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No.6B, Semarang. Untuk akses menuju ke tempat ini pun mudah, jika Anda berada di kawasan Simpang Lima, ambil jalan simpang yang menuju ke arah rumah sakit Tlogorejo, Semarang. Cafe yang memiliki konsep outdoor ini sangat cocok dijadikan tempat untuk nongkrong dan bersantai bersama teman ataupun pacar.

Indomaret Point Pandanaran

Tempat nongkrong di Semarang selanjutnya adalah Indomaret Point Pandanaran. Aksesnya yang sangat mudah dijangkau dan lokasinya yang sangat strategis, membuat Indomaret Point Pandanaran sering digunakan untuk tempat nongkrong. Biasanya tempat ini juga sering digunakan untuk nobar (nonton bareng) untuk acara-acara tertentu, seperti sepak bola dan acara lainnya. Untuk makanannya, Anda pun bisa membeli berbagai macam makanan dan minuman di Indomaret yang ada di sana.

Taman Tabanas

Berikutnya adalah Taman Tabanas. Di Taman Tabanas Anda bisa melihat keindahan Kota Semarang dari ketinggian, khususnya pada malam hari. Tempat nongkrong yang satu ini terletak di daerah perbukitan di kawasan Gombel. Selain menikmati gemerlap lampu, di sana Anda juga dapat menikmati berbagai macam camilan ringan, seperti roti bakar, jahe hangat, kopi dan lainnya. Untuk dapat ke sini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari pusat kota.

Peacok Coffe

Peacok Coffe merupakan tempat nongkrong yang memiliki desain dan gaya unik. Desain dari tempat nongkrong yang satu ini lebih mengarah ke gaya Eropa. Pecaok Coffe sendiri terletak di Jalan S Parman yang lokasinya diantara Indovision dan RS William Both.  Beberapa racikan kopi yang ada di Pecaok Coffe adalah Cappucino Carmelitto, Green Tea Latte, Americano Caffe Au Lait, Chocolate, Cinnamon Latte dan lainnya.

Taman Srigunting

Ini merupakan spot yang tepat untuk nongkrong di akhir pekan. Taman ini berada di Kawasan Kota Lama, tepatnya di sebelah Gereja Blenduk. Pengunjung disini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tumpah ruah memenuhi taman yang memiliki pepohonan yang rindang. Biasanya Taman Srigunting dimanfaatkan untuk bersantai bagi para wisatawan setelah seharian berkeliling mengunjungi tempat wisata di Semarang. Yang menarik di taman ini adalah, Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang Gereja Blenduk yang penuh dengan sejarah.

Legend Coffee

Cafe ini awalnya hanya berada di kota Malang dan Yogyakarta. Dan saat ini Anda dapat menemukannya di kota Semarang. Cafe ini memiliki menu kopi yang sangat khas  sehingga banyak orang yang menjadikan cafe ini sebagai tempat nongkrong di Semarang paling populer. Terdapat lebih dari 15 jenis kopi dengan karakteristik yang berbeda-beda. Untuk menu pendamping terdapat lebih dari 100 menu yang dapat memanjakan lidah Anda. Yang menarik dari Legend Coffee adalah terdapat beragam permainan seperti PS2, PS3, Xbox 360, serta Dingdong. Semua permainan tersebut dapat Anda nikmati secara gratis.

Clapper Movie Cafe

Tempat nongkrong ini mungkin satu-satunya di Semarang yang paling unik. Hal ini karena Anda akan bersantai dan menikmati menu makanan di dalam peti kemas atau kotak kontainer. Cafe ini memiliki tuang utama yang dibangun dari peti kemas bekas yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi menarik. Clapper Movie Cafe menyasar pada anak-anak muda, terutama para pecinta film. Di hari-hari tertentu, cafe ini kerap mengadakan nonton bareng sambil menikmati hidangan ala Clapper Movie Cafe.

Retro Cafe

Cafe ini menawarkan konsep retro dengan gaya bangunan dan desain seperti zaman dahulu. Jika dilihat dari luar, cafe ini terlihat biasa saja dengan cat hijau pada bagian dinding. Namun setelah masuk, Anda akan disambut dengan nuansa yang benar-benar retro.

Demikianlah ulasan mengenai tempat nongkrong di Semarang paling populer.

Baca juga tempat wisata di Semarang paling menarik dan terkenal.

terms: tempat nobar di semarang, tempat nobar di simpang lima semarang