Samsung Galaxy A3 Review

By Categories : Teknologi

Dengan berkembangnya teknologi membuat produsen ponsel dunia berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terbaik mereka. Beberapa saat yang lalu vendor asal Korea meluncurkan beberapa ponsel terbaiknya dengan seri Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Namun dari ke tiga produk tersebut Samsung memiliki bidikan pasar tersendiri yaitu kelas menengah ke atas, kelas menengah, dan low entry level. Kali ini kita akan membahas Samsung galaxy A3 harga dan spesifikasinya yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE yang saat ini sedang banyak diperbincangkan karena kemampuannya dalam askes internet yang cepat.

Samsung Galaxy A3

Kelebihan Samsung Galaxy A3 ialah mudah digenggang dengan dimensi ukuran 130.1 x 65.5 x 6.9 mm ponsel ini juga tidak terlalu berat yaitu dengan ukuran 110.3 gram. Untuk layar sendiri, Samsung menggunakan resolusi 540 x 960 pixels dengan teknologi super Amoled. Hal ini lebih menguntungkan dibanding dengan layar LCD karena Amoled mempunyai tingkat kontras yang lebih baik. Selain itu Samsung Galaxy A3 juga disokong 16 M warna dan dengan kerapatan pixel mencapai 245 ppi pixels density. Kelebihan lain dari Amoled di Galaxy A3 ialah membuat hemat daya mencapai 20%.

Samsung Galaxy A3 menggunakan prosesor Quad-core 1,2 GHz cortex-A53 sehingga dapat bekerja secara maksimal. Hal ini membuat ponsel dapat menjalankan aplikasi dengan ringan dan tanpa hambatan. Samsung benar-benar membekali ponsel ini dengan sangat istimewa, dengan Andoid Kitkat v4.4.4 disertai RAM 1Gb serta menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdradon 410 membuat ponsel ini banyak diminati.

Dilihat dari segi kamera, ponsel ini menggunakan lensa 8 megapixels pada kamera utama dengan resolusi 3256 x 2448 sedangkan untuk second camera Samsung Galaxy A3 menggunakan lensa 5 megapixel yang dapat Anda gunakan untuk selfie dengan hasil yang memuaskan.

Bicara soal konektivitas, ponsel ini sudah dibekali dengan 4G LTE. Hal ini tentunya mejadi pilihan menarik bagi para pengguna yang gemar melakukan pekerjaan dengan internet. 4G LTE merupakan teknologi terbaru yang dikembangkan beberapawaktu lalu . Ponsel dengan jaringan 4G LTE dapat mengakses internet dengan kecepatan 150 Mbps jauh dari teknologi sebelumnya yaitu 3G yang hanya mampu mencapai 42,2 Mbps.

Namun dari berbagai kelebihan di atas Samsung Galaxy A3 hanya dibekali Li-Ion 1900 mAh baterry. Hal ii tentunya menjadi kelemahan tersendiri bagi ponsel ini, karena dengan dapur pacu yang tinggi baterai dengan kapasitas tersebut dirasa kurang. Solusinya yitu dengan menggunkan jasa powerbank.

Itulah beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy A3. Dengan harga 4 jutaan Anda dapat memiliki ponsel dengan kinerja tinggi dan menjadi yang termurah dibanding dengan Galaxy A5 dan Galaxy A7.

 Baca juga artikel lainnya obat anti kanker berbasis TI.