Perubahan Sponsor Utama pada Bulutangkis Indonesia Terbuka

By Categories : Umum

Di dalam ajang bulutangkis Indonesia terbuka 2014 kali ini, terdapat hal – hal baru. Ketua pelaksana, Anton Subowo memaparkan bahwa dalam turnamen kali ini mendapatkan sponsor baru, sehingga membawa perubahan yang untuk ajang turnamen bulutangkis Indonesia terbuka kali ini.

Sponsor utama kali ini berubah menjadi Bank Central Asia ( BCA ) yang menggantikan perusahaan Rokok Djarum. Sehingga nama turnamen kali ini juga berubah menjadi BCA Indonesia Open. Untuk itu panitia juga melakukan beberapa sosialisasi perubahan sponsor ini. Mulai dari warna sampai lambang dari Indonesia Open sendiri. Seperti contohnya mengadakan acara car free day di daerah bundaran HI. Tak hanya itu saja. Di area Istora Senayan juga sudah terdapat berbagai macam pernak – pernik Indonesia Open dengan wajah sponsor baru yaitu warna biru. Sang mascot juga berganti nama menjadi BIO yang berarti BCA Indonesia Open. Untuk seluruh stand – stand yang ada juga sudah didominasi dengan warna biru. Masyarakat yang hadir di Istora Senayan untuk melihat para atlit berlatih-pun juga sudah mengetahui mengenai perubahan sponsor ini.bulutangkis BCA open

Walaupun ada beberapa pengunjung yang mengatakan sudah terbiasa dengan nuansa warna merah sebelumnya miliki Djarum, kini berubah menjadi warna biru. Di dalam pembukaan turnamen ini juga diadakan rangkaian acara, hampir sama dengan turnamen sebelum – sebelumnya. Dan ada hal yang baru, yaitu seluruh pemain dikenalkan dengan wayang golek yang merupakan warisan nenek moyang di Indonesia dimana pada turnamen sebelumnya pernah diperkenalkan dengan batik dan juga diperkenalkan cara membatik. Dari panitia mengadakan acara tersebut bertujuan agar seluruh atlit yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri bisa mengenal kekayaan – kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia ini. Didalam acara ini beberapa pemain terlihat sangat asyik, karena berkesempatan langsung mewarnai wayang golek, seperti halnya Liliyana Natsi serta Mohammad Ahsan dari Indonesia, Lind Thomsen dari Denmark, Carolina Marin dari Spanyol, serta Koch Jurgen dari Austria. Dan beberapa atlit, seperti Carolina Marin yang merupakan tunggal putri urutan ke 11 dunia mengatakan sangat menyukai acara seperti ini, karena dapat mengenal budaya serta tradisi di Indonesia.

Selain itu acara juga dilanjutkan dengan makan malam bersama seluruh pemain. Panitia sendiri berharap dengan perubahan sponsor kali ini juga membawa dampak positif tentunya bagi para atlit dari Indonesia. Selain itu hadiah yang ditawarkan oleh pihak sponsor yaitu Bank Central Asia ( BCA ) juga lebih banyak di bandingkan tahun lalu. Dari pihak BCA sendiri juga sangat bangga karena dapat menjadi sponsor utama dalam ajang bulutangkis kelas dunia kali ini.