Penjara Paling Mengerikan di Dunia yang Pernah Ada

By Categories : Umum

Penjara menjadi sebuah tempat yang pantas bagi mereka yang telah melakukan tindak kriminalisme. Tidak sedikit pula beberapa penjara identik dengan kekerasan, penyakit, bahkan keadaan kotor di dalamnya. Namun pernahkan Anda mendengar mengenai penjara mengerikan di dunia? Di dunia ini memang terdapat beberapa penjara yang dianggap paling menyeramkan di dunia.

Penjara tersebut dibuat untuk memberikan efek jera bagi para pelaku kriminalitas agar tidak mengulangi perbuatan yang merugikan orang lain setelah lepas dari penjara. Nah lalu bagaimana kira-kira mengenai penjara paling mengerikan di duniatersebut? yuk langsung saja ketahui pada pembahasan di bawah ini!

Berikut adalah Penjara Paling Mengerikan di Dunia

Penjara Bang Kwang

Penjara Bang Kwang

Penjara ini terletak di Thailand, tepatnya 7 mil dari kota Bangkok. Penjara Bang Kwang dijuluki dengan The Bangkok Hiltom yang dimana tempat tersebut identik dengan berbagai penyikasaan kepada para narapidana di dalamnya. Selain penyiksaan, narapidana juga di tempatkan di sel kecil yang berdesakan. Sedangkan untuk narapidana yang terancam hukuman mati akan diberitahu selama beberapa jam sebelum dirinya dieksekusi mati dengan cara di suntik mati.

Penjara San Quentin

Penjara San Quentin

Penjara paling menyeramkan berikutnya adalah Penjara San Quentin. Penjara ini merupakan penjara paling tua di seluruh kawasan California, Amerika Serikat. Banyak pihak yang mengatakan bahwa penjara ini mengalami kekerasan di dalamnya. Tahun 2006 lalu terdapat insiden di mana menyebabkan lebih dari 100 narapidana mengalami luka-luka, serta 2 narapidana lain meninggal. Namun dengan seiringnya waktu berjalan, penjara ini mulai diperbaiki mengenai tatanan hidupnya.

Penjara Rikers Island

 

Penjara paling mengerikan di dunia selanjutnya adalah penjara Rikers Island. Penjara ini terletak di New York, Amerika Serikat. Penjara Rikers Island merupakan penjara legendaris yang banyak ditakuti para narapidana. Tempat ini dianggap menyeramkan, karena terdapat banyak kekerasan yang terjadi pada narapidana, selain itu ada pula kasus pembunuhan yang terhadi sehingga membuat Penjara Rikers Island salah satu paling menyeramkan di dunia.

Penjara Alcatraz Island

Penjara Alcatraz Island

Penjara Alcatraz Island merupakan penjara paling menyeramkan berikutnya yang letaknya di lepas pantai di San Fransisco. Penjara ini menjadi tempat untuk para kriminalitas berbahaya di Amerika Serikat. Penjara ini disebut menyeramkan karena banyak insiden yang terjadi pada narapidana yang ingin melarikan diri dari penjara ini. Namun pada akhirnya Penjara Alcatraz Island ditutup pada Maret 1963 lalu akibat dari reputasi buruk serta biaya pengelolaan yang terlalu tinggi.

Penjara La Sabaneta

California Prison San Quentin

Penjara La Sabaneta terletak di negara Venezuela yang terkenal sebagai salah satu penjara paling sesak di dunia. Kapasitas normal dari penjara ini adalah sekitar 1500 narapidana, namun justru mencapai sekitar 2500 narapidana di dalamnya. Pada tahun 1994 silam, penjara ini mengalami insiden yang mengakibatkan sekitar 624 narapidana mengalami luka-luka serta 196 tewas karena insiden kekerasan tersebut.

Demikianlah tadi ulasan mengenai penjara paling mengerikan di dunia yang pernah ada. Baca juga artikel menarik lainnya Negara dengan kekuatan militer terkuat.