Peluang Bisnis Rental Alat Camping

By Categories : Bisnis

Banyak yang beranggapan jika peluang bisnis tercipta karena hobi dan nampaknya hal itu benar adanya. Banyak pebisnis yang suskes setelah mengembangkan hobi yang dimilikinya. Jika bisnis tersebut sesuai dengan hobi kita akan lebih cepat berkembang. Hal ini karena dijalankan dengan sepenuh hati, tanpa beban, dan penuh semangat. Salah satu hobi yang dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis adalah lintas alam atau mendaki gunung.

Peluang Bisnis Rental Alat Camping

Seseorang yang memiliki hobi mendaki gunung biasanya akan membutuhkan perlengkapan camping. Hampir setiap tahun orang yang mendaki gunung semakin meningkat. Ini menjadi peluang Anda untuk membuka bisnis rental alat camping. Bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja terutama yang memiliki wawasan luas tentang aktivitas alam.

Berikut barang-barang dalam bisnis rental alat camping

Ada banyak perlengkapan mendaki yang bisa Anda sewakan untuk menjalankan bisnis Anda. Setiap perlengkapan tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Anda dapat menentukan harga sewa perhari atau sistem paket.

  1. Tenda Dome

Ini merupakan salah satu perlengkapan naik gunung yang wajib Anda bawa. Tenda Dome merupakan jenis tenda yang ringkas dan mudah saat dirangkai. Ini sebagai pengganti tenda biasa yang cukup rumit dirangkai. Umumnya Tenda Dome terdiri dari beberapa tipe jika dilihat dari kapasitasnya, antaralain berkapasitas 2 orang, 3 orang, 4 orang, hingga 6 orang. Anda dapat menyewakan tenda dengan kapasitas 4 orang dengan harga Rp 25 ribu perhari. Jika harga sebuah Tenda Dome Rp 300-Rp 800 maka dengan beberapa kali persewaan modal Anda sudah kembali.

  1. Sleeping Bag

Sleeping Bag merupakan perlengkapan kedua yang banyak disewa para pendaki gunung. ini merupakan sebuah kantong tebal sebagai tempat untuk tidur jika berada di puncak gunung yang memiliki suhu sangat dingin. Sehingga perlengkapan ini sangat dibutuhkan saat akan mendaki. Anda dapat menetapkan harga rental alat camping ini berkisar Rp 20 ribu-Rp 30 ribu perhari.

  1. Matras

Setiap mendirikan tenda untuk camping, dipastikan terdapat mastras sebagai alasnya. Perlengkapan mendaki ini cukup simpel untuk dibawa karena dapat digulung dan ringan. Biasanya harga sewa perlengkapan ini cukup murah yaitu sekitar Rp 5 ribu. Sedangkan harga belinya antara Rp 45 ribu – Rp 70 ribu.

  1. Kompor mini

Sesuai namanya, kompor mini memiliki ukuran yang kecil dan simpel saat dibawa karena dapat dilipat. Kompor ini menggunakan bahan bakar gas butana dalam bentuk kalengan. Harga sewa kompor ini berkisar Rp 10 ribu – Rp 20 ribu perhari.

  1. Tas Carrier

Tas Carrier adalah tempat untuk membawa perlengkapan mendaki. Dalam berbisnis rental alat camping, tas Carrier menjadi perlengkapan yang harus Anda persiapkan. Ini karena funginya sangat penting bagi para pendaki. Harga sewa perlengkapan ini berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu.

Baca juga Tips memilih jaket gunung yang perlu diperhatikan

terms: bisnis sewa alat camping, bisnis persewaan alat gunung, usaha rental perlengkapan outdoor, bisnis penyewaan peralatan pendakian, Bisnis penyewaan tenda camping