Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

By Categories : Kesehatan

Bagi sebagian orang, memiliki perut sixpack adalah impian. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi bagi Anda yang memiliki perut buncit. Orang yang memiliki perut buncit cenderung malu untuk bepergian keluar rumah. Biasanya mereka menutupinya dengan pakaian yang lebih besar dari ukuran aslinya. Ada berbagai hal yang menyebabkan perut menjadi buncit, antara lain :

  • Perut buncit terjadi akibat pola makan yang kurang sehat. Hal ini terjadi jika Anda sering ngemil di malam hari. Pada malam hari biasanya orang sedikit beraktifitas, sehingga sedikit pula kalori yang digunakan.
  • Bagi Anda yang gemar mengonsumsi alkohol sebaiknya berhenti dari sekarang. Hal ini dikarenakan alkohol membuat kerja hati kita lebih semakin keras untuk menetralisirnya.
  • Duduk terlalu lama. Kebiasaan duduk terlalu lama seperti bekerja dikantor akan menyebabkan tekanan pada perut.
  • Kebiasaan tidur sehabis makan. Setelah makan, diusahakan tidak langsung tidur. Pada saat tidur tubuh kita tidak melakukan aktifitas sehingga proses pencernaan tidak optimal.

Ada beberapa olahraga untuk mengecilkan perut, antara lain :

  1. Joging
    JogingJoging sangat membantu membakar kalori dalam tubuh. Meskipun yang Anda gerakan bukan bagian perut Anda, tetapi hal ini bertujuan untuk membakar kalori. Sehingga lemak yang terdapat pada perut akan menyusut dan membuat tubuh Anda menjadi langsing. Selain itu olahraga ini mudah untuk dilakukan. Biasanya orang melakukannya di waktu pagi atau sore hari.
  2. Sit Up
    Sit UpSit up sangat membantu untuk mengecilkan perut buncit. Jika Anda yang susah melakukannya bisa minta bantuan orang lain untuk menahan kaki selama Anda berusaha menarik tubuh Anda ke depan. Jika sit up dilakukan secara teratur, otot perut Anda semakin kencang dan perut buncit Anda hilang.
  3. Back Up
    Back UpOlahraga ini kebalikan dari sit up, yaitu Anda melakukannya dengan tengkurap dan menggerakan tubuh ke atas dan ke bawah. Jika Anda susah melakukannya, Anda bisa minta bantuan teman untuk menahan kaki Anda.
  4. Vertical Leg Crunch
    Vertical Leg CrunchUntuk melakukan olahraga ini, Anda harus mengangkat tinggi-tinggi kaki Anda selama Anda menarik tubuh Anda ke depan. Caranya, letakkan tangan Anda di belakang kepala kemudian silangkan kaki di udara.
  5. Bersepeda
    BersepedaOlahraga untuk mengecilkan perut tidak harus dilakukan dengan olahraga yang berat. Cukup dengan bersepeda secara rutin selama 30 menit per hari sama saja dengan membakar lemak kurang lebih 300 kalori.
  6. Elliptical Trainner
    Elliptical TrainnerOlahraga ini bisa Anda temui di tempat-tempat kebugaran. Elliptical Trainner dipercaya dapat mengecilkan otot baian bawah dan atas tubuh kita, Bahkan ada yang bilang olahraga ini seperti gabungan antara jalan kaki dan naik tangga.
  7. Sikap Lilin
    Sikap lilinOlahraga ini dipercaya dapat mengecilkan perut buncit Anda. Cara melakukannya adalah, baringkan tubuh dilantai dan angkat kaki ke tembok. Tahan perut Anda dan turunkan. Lakukan beberapa kali dan seterusnya.

terms: orang angkat kaki, gambar orang angkat kaki, kaki keatas olahraga apa, maafaat kaki di ke atas tembok, manfaat angkat kaki didinding