Nostalgia Film Kartun Anak yang Kini Tinggal Kenangan

By Categories : Umum

Film kartun anak merupakan salah satu tayangan yang paling banyak dicari oleh anak-anak ataupun remaja terutama pada akhir pekan tiba. Akhir pekan merupakan waktu emas bagi kita ingin menyaksikan film kesukaan kita. Nah berikut ini adalah beberapa film kartun zaman dahulu yang kini hanya tinggal kenangan.

Sama seperti anak zaman sekarang, anak generasi 90an juga pernah merasakan masa-masa menyenangkan saat hari libur tiba. Bedanya, jika zaman sekarang kita lebih mudah menonton film apapun dengan cara mengunduhnya dari internet. Dulu televisi adalah satu-satunya hiburan yang paling menyenangkan saat akhir pekan tiba. Maka jangan heran jika banyak anak yang rela bangun pagi untuk melihat film kartun kesukaan mereka.

Dulu hampir semua tayangan televisi berlomba-lomba menayangkan berbagai macam film kartun yang lucu dan menarik. Namun sayangnya, saat ini variasi film kartun di hari Minggu tidak sebanyak dulu dan tidak semenarik film kartun dulu.  Bahkan ada pula film kartun yang mengandung unsur kekerasan. Lalu bagaimana kalau sekarang kita bernostalgia dengan film kartun tahun 90an? Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.

Daftar Film Kartun Anak yang Saat ini Hanya Tinggal KenanganNostalgia Film Kartun Anak yang Kini Tinggal Kenangan

Ninja Hatori

Ninja Hatori sendiri mengisahkan seorang anak SD yang bernama Kenichi ia berteman dengan seorang ninja bernama Hattori. Hattori sendiri memiiki adik yang bernama Shinzou dan anjing yaitu Shisimaru. Dalam kesehariannya mereka tinggal bersama, dan jika Kenichi ada masalah Hattori selalu membantunya.

Hampir semua generasi 90an pasti tahu dengan film kartun yang satu ini. Selain jalan ceritanya yang unik, yang paling berkesan dari film kartun ini adalah lagunya yang mudah dihafal. “mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman, bertualang..”. Ya, lagu tersebut merupakan salah satu soundtrack pada film Ninja Hatori. Apakah Anda masih mengingatnya?

Baca juga daftar film terbaru 2016 yang akan segera tayang

Let’s & Go

Yang kedua adalah Let’s & Go. Kartun ini menceritakan anak kelas 4 SD yang tergabung dalam tim pembalap mini 4WD. Tak hanya masalah balapan saja, film kartun ini juga memiliki konflik antar sesama pembalap lengkap dengan penyelesaiannya. Hal inilah yang membuat Lets & Go sangat menarik menjadi tontontan di akhir pekan. Akibat dari film kartun ini banyak sekali anak-anak yang hobi membeli dan mengoleksi tamiya.

Ge Ge Ge No Kitaro

Berikutnya adalah Ge Ge Ge No Kitaro. Ge Ge Ge No Kitaro sendiri merupakan film kartun yang mengangkat mitos hantu Jepang sebagai tema besarnya. Ge Ge Ge No Kitaro menceritakan seorang hantu baik bernama Kitaro yang selalu berusaha membantu manusia dari gangguan para hantu jahar. Kitaro sendiri memiliki seorang ayah yang berwujud bola mata.

Beberapa hantu lain yang sering membantu Kitaro adalah Kain Kapas, Laki-Laki Tikus, Kakek Konaki, Gadis Kucing dan juga Nurikabe.

Jika dibandingkan dengan kartun lainnya, mungkin kartun ini bisa dibilang berbeda dan memiliki jalan cerita yang unik dan pastinya mengibur. Apakah dulu Anda sering menonton Ge Ge Ge No Kitaro?

Chibi Maruko Chan

Film kartun anak selanjutnya adalah Chibi Maruko Chan. Perlu Diketahui sebagian besar kartun Jepang yang tayang di Indonesia dulu seringkali mengangkat cerita mengenai keseharian anak kecil bersama keluarganya. Salah satunya yaitu Momoko Sakura atau yang lebih sering disebut Maruko.

Maruko merupakan murid kelas tiga SD yang tinggal besama orang tua, kakak perempuan dan kakek neneknya. Di sekolah Maruko memiliki teman akrab diantaranya yairu Kazuhiko Hanawa, Tamae Honami dan Seuo Maruo. Meskipun terlihat imut, polos dan menggemaskan  Maruko seringkali membuat kehebohan dan kekacauan di rumahnya.

Bakabon

Berikutnya adalah Bakabon. Pastinya Anda masih ingat kan dengan tokoh kartun yang satu ini? Bakabon sendiri digambarkan sebagai seseorang yang terlihat bodoh namun sebenarnya jenius. Nama Bakapon sendiri pun diambil dari bahasa Jepang, yaitu “Baka” yang artinya bodoh.

Tak hanya Bakabon saja, keluarnya pun terbilang cukup aneh. Adiknya yang bernama Hajime sudah bisa bicara diusianya yang baru tiga hari. Sedangkan ayah Bakabon sendiri pun memiliki sifat aneh yang mampu membuat setiap penontonnya tertawa.

Powerpuff Girls

Meski ketiga gadis ini memiliki wajah imut dan fisik yang kecil, namun kekuatannya untuk melindungi kota Townsville dari penjahat Mojo Jojo dapat diacungi jempol.  Film kartun yang tayang di salah satu TV swasta di Indonesia yaitu RCTI pada tahun 2000 – 2002 ini memiliki karakter yang berbeda-beda.

Blossom merupakan gadis pintar dan juga dewasa, Buttercup merupakan seorang gadis tangguh namun sedikit keras kepala sedangkan Bubbles adalah seorang gadis yang lucu dan menggemaskan.

Baca juga Anda penggemar anime? ketahui tokoh kartun Jepang terfavorit berikut ini

Nah itulah beberapa film kartun anak yang kini hanya tinggal kenangan. Jika memang Anda merindukan beberapa film tersebut, Anda bisa mengunduhnya di internet. Meskipun begitu, melihat  film tersebut di TV pada zaman dahulu merupakan keseruan dan keasikan tersendiri bagi kita.

terms: pembalap nurikabe