Model Kebaya Pengantin Terbaru dan Terpopuler

By Categories : Umum

Menikah adalah salah satu moment yang ditunggu-tunggu oleh para calon pasangan suami istri. Menanti hari pernikahan adalah hari paling sibuk bagi calon pasangan tersebut khususnya bagi wanita. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara baik adalah mulai dari konsep pernikahan, dekorasi pernikahan, desain undangan, catering, tata rias pengantin dan pastinya busana pengantin yang akan digunakan untuk hari H.

Model Kebaya Pengantin Terbaru

Busana pengantin sendiri juga memiliki banyak sekali pilihan model. Selain gaun pengantin, busana yang sering digunakan untuk acara pernikahan adalah kebaya. Seperti yang Anda ketahui kebaya adalah salah satu produk Indonesia  yang sering digunakan untuk berbagai macam acara, salah satunya yaitu acara pernikahan.

Bagi Anda yang bingung dalam menentukan model kebaya pengantin terbaru, jangan khawatir karena ada beberapa model yang bisa menjadi pilihan sesuai dengan selera Anda. Namun sebelum memilih kebaya pastikan Anda terlebih dahulu mengetahui tips memilih kebaya untuk wanita gemuk ataupun kurus.

Untuk seorang wanita yang memiliki tubuh ekstra, sebaiknya pilihlah kebaya dengan warna gelap, berbahan yang tidak terlalu tebal dan menggunakan kerah V-neck. Sedangkan untuk  seorang yang bertubuh kurus, pilihlah kebaya dengan warna cerah, memiliki banyak payet ataupun berbahan tebal.

Bagi Anda yang akan segera menikah, berikut adalah model kebaya pengantin terbaru yang diminati oleh para calon pengantin. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Model baju kebaya pengantin modern terbaru

Kebaya muslim

Yang pertama adalah kebaya muslim. Bagi seorang muslimah yang menggunakan hijab tentu saja menggunakan kebaya harus dimodifikasi agar tidak terlalu membosankan dan biasa. Namun jangan khawatir, kali saat ini telah banyak desain dan model kebaya muslim untuk pengantin yang dapat membuat penampilan Anda tampak cantik dan syar’i. Beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih kebaya muslim adalah tidak transparan, longgar sehingga tisak menampakkan bentuk tubuh dan memiliki ukuran yang panjang.

Kebaya blazer

Yang kedua adalah model kebaya blazer. Untuk tampil berbeda dan cantik saat pernikahan, Anda juga bisa mencoba kebaya blazer. Untuk acara pernikahan seperti akad nikah ataupun pemberkatan, Anda bisa menggunakan blazer pendek yang senada dengan baju pengantin. Sedangkan untuk resepsi Anda bisa melepaskan blazer tersebut. Desain blazer juga dapat disesuaikan dengan selera, namun akan lebih cantik dan menarik jika Anda mencoba gaya viktorian. Selain cantik, model kebaya yang satu ini dapat membuat penampilan Anda lebih elegan.

Kebaya Sunda

Model kebaya pengantin terbaru selanjutnya adalah kebaya Sunda. Selain warna putih Anda juga bisa memilih dan menggunakan warna lain untuk hari bahagia, seperti biru muda, salem, pink, broken white dan lainnya. menggunakan kebaya dengan bahan brokat dan membuat bagian leher sedikit terbuka dan bagian depan meruncing dapat membuat penampilan Anda dihari pernikahan lebih cantik dan elegan.

Demikianlah ulasan mengenai model kebaya pengantin terbaru paling populer.

terms: model kebaya akad nikah terbaru