Model Baju Batik Anak Perempuan Cantik

By Categories : Wanita

Saat ini banyak orang tua yang mulai mengenalkan pakaian batik kepada anaknya yang masih kecil. Banyak model baju batik yang untuk buah hati agar terlihat lebih menarik. Namun, Anda harus memperhatikan corak dan model baju batik yang cocok untuk anak terutama anak perempuan. Alasannya adalah agar mereka tetap tampil sesuai usianya. Ini merupakan salah satu tips memilih batik yang tepat.

Model Baju Batik Anak Perempuan Cantik

Corak model baju batik anak perempuan adalah yang memiliki motif hewan seperti kupu-kupu atau bunga-bunga yang lucu. Untuk warna, baju batik untuk anak perempuan cocok menggunakan warna yang ceria seperti warna pastel. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus bahan yang nyaman dipakai anak. Jangan sampai baju batik yang digunakan mengganggu aktivitas anak untuk bergerak. Berikut adalah model baju batik anak yang bisa menjadi pilihan.

Pilihan  model baju batik anak

  1. Gaun lengan panjang

Model baju batik ini sangat cocok dipakai si kecil untuk menghadiri acara keluarga bersama Anda. Selain akan terlihat lebih formal, batik model gaun lengan panjang nyaman dipaksi si kecil. Agar lebih bervariasi Anda dapat menambahkan kerutan di bagian lengan gaun. Anak perempuan Anda akan terlihat lebih cantik saat mengenakannya.

  1. Gaun lengan pendek

Selain gaun lengan panjang, model baju batik anak lainnya adalah gaun lengan pendek. Gaun ini cocok untuk dikenakan sehari-hari. Selain itu, gaun lengan pendek batik juga cocok untuk anak yang aktif sehingga ketika si anak banyak bergerak tetap akan merasa nyaman dan tidak terganggu dengan model pakaian ini. Anda dapat menambahkan aksesoris seperti pita pada bagian dada dan rimpel pada bagian lengan.

  1. Gaun batik seragam

Dalam momen-momen khusus seperti acara kelauarga atau haru raya, Anda dapat memilih baju batik yang seragam dengan anggota dengan keluarga Anda. Untuk model baju batik anak perempuan dapat disamakan dengan ibu sedangkan anak laki-laki dapat disamakan dengan ayahnya. Selain kompak, biasanya anak akan lebih suka mengenakannya.

Baca juga Pilihan Model Baju Batik Untuk Wanita Kerja

  1. Model baju batik anak muslim

Dengan bahan kain batik Anda dapat membuatkan anak perempauan model baju batik muslim. Jika usia anak di bawah 10 tahun maka Anda pilih model yang sederhana. Adabeberapa model baju muslim yang cocok seperti busana muslim two piece dengan blus dan rok pada bagian bawah. Selain itu Anda juga dapat memilih gaun terusan dengan aksen rimpel di bagian bawah dan kerutan di bagian pinggang. Yang perlu diperhatikan adalah si kecil tetap nyaman saat mengenakannya.

Itulah model baju batik anak yang perlu Anda ketahui. Pilihlah bahan yang nyaman untuk digunakan agar si anak tidak merasa terganggu.