Menikmati Keindahan Pantai Siring Kemuning di Pulau Garam, Madura

By Categories : Umum

Selain Kota Surabaya, Malang dan kota lainnya, Madura juga merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki destinasi tempat wisata menarik dan populer. Pulau yang terletak di sisi Kota Surabaya ini terbagi menjadi empat Kabupaten, yaitu Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan dan juga Kabupaten Sumenep. Di masing-masing kabupaten pastinya memiliki tempat wisata menarik yang patut dikunjungi jika sedang berada di Madura.

Pantai Siring Kemuning di Pulau Garam

Jika kemarin sudah membahas tentang tempat wisata di Madura, kali ini akan menjelaskan mengenai, Pantai Siring Kemuning, salah satu tempat wisata yang ada di Pulau garam ini.

Pesona keindahan Pantai Siring Kemuning di Pulau Madura

Obyek wisata yang satu ini berada di sisi utara Pulau Madura, tepatnya di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Pantai ini akan ramai dikunjungi para wisatawan terutama pada saat liburan sekolah. Banyak para wisatawan luar Bangkalan yang berbondong-bondong ke sini untuk menyaksikan indahan dari pantai ini.

Pantai ini juga salah satu Pantai di Jawa Timur yang belum dijamah oleh tangan manusia. Sehingga pesona keindahan di pantai ini masih sangatlah asri dan alami. Tak hanya itu saja, suasana yang ada di pantai ini juga sangatlah masih sejuk dan nyaman. Ini karena di sekitar pantai terdapat pohon-pohon rindang yang sangat cocok sekali digunakan untuk lesehan sekedar untuk melepas penat dan beban yang ada di kepala.

Selain  itu, salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan para wisatawan di tempat wisata ini adalah bermain di pinggir pantai. Meskipun ombak yang ada di Pantai Siring Kemuning ini tidak terlalu besar, akan tetapi para wisatawan diharapkan berhati-hati ketika bermain di pantai karena menurut penduduk setempat ombak di pantai ini bertipe menyeret bukan mendorong.

Tak hany itu saja, di pantai ini juga terdapat batu karang yang sangat tajam, sehingga sebaiknya Anda berhati-hati karena batu karang tersebut dapat melukai Anda.

Fasilitas yang disediakan

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, di pantai ini belum ada fasilitas yang cukup memadai. Bahkan jika ingin ke kamar mandipun Anda harus menumpang di rumah penduduk sekitar. Selain itu, di pantai ini juga belum ada rumah makan ataupun warung-warung kecil. Oleh karena itu ketika berwisata ke sini tak ada salahnya untuk membawa bekal dari rumah

Meskipun belum memiliki fasilitas yang memadai, akan tetapi pantai ini menjadi salah satu obyek wisata di Madura paling terkenal dan wajib dikunjungi ketika pergi ke sini.

Akses menuju ke Pantai Siring Kemuning

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 41 km ke arah utara Kota Bangkalan atau sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.  Jika ingin ke pantai ini sebaiknya gunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang mencapai tempat wisata ini.