Melembutkan Rambut Kering dan Kasar

By Categories : Kesehatan, Umum

Rambut kering dan rusak memang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri khususnya bagi wanita mengingat rambut adalah mahkota wanita. Untuk mengatasi rambut kering dan kasar caranya pun cukup mudah yakni dengan ramuan dan bahan-bahan yang alami tanpa perlu merogoh kocek anda dalam-dalam. Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan untuk melembutkan rambut kering dan kasar.

Tips Melembutkan Rambut Kering

1. Kemiri
Sejak jaman nenek moyang, kemiri memang sudah dikenal manfaatnya bagi kesehatan dan keindahan rambut. Kandungan minyak kemiri yang dioleskan pada kulit kepala, rambut dari akar hingga ke ujung mampu membuat rambut lebih indah, lembut dan sehat secara alami.melembutkan rambut
2. Alpukat
Selain kemiri, buah alpukat ternyata juga memiliki khasiat hebat untuk rambut. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda cukup dengan memblender daging buah alpukat lalu oleskan pada rambut anda secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih lalu keramaslah dengan menggunakan shampoo. Selain dapat menghaluskan rambut, buah alpukat juga dapat digunakan untuk mempertahankan kelembaban alami rambut sehingga anda terbebas dari masalah rambut kering dan kasar.
3. Lidah buaya
Pasti semua sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang sering kali digunakan untuk merawat keindahan serta kesehatan rambut. Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya pun cukup mudah. Anda bisa mengambil daging lidah buaya secukupnya lalu bersihkan dan buang kulitnya. Setelah itu, lumatkan hingga benar-benar halus dan campurkan dengan satu sendok madu. Setelah itu, oleskan dan ratakan pada kulit kepala hingga rambut anda secara merata. Pijat-pijat kulit kepala dan diamkan selama sepuluh menit. Bilas dengan air sampai bersih dan lakukan pembilasan dengan menggunakan shampoo.
4. Minyak zaitun
Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Oleh karenanya anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk melembutkan atau menghaluskan kulit anda. Hal ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan dan rambut yang sering terkena paparan sinar matahari langsung. Penggunaan minyak zaitun dapat mencegah kerusakan dan kekeringan pada rambut. Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya pun cukup mudah. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke rambut anda mulai dari pangkal hingga ujung rambut lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan shampoo dan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali. Selamat mencoba.
5. Minyak kelapa
Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kepala dan merawat kesehatan rambut yakni minyak kelapa. Cara menggunakannya kurang lebihnya sama dengan menggunakan minyak zaitun.

Demikian informasi tentang beberapa cara menghaluskan rambut kering dan kasar yang bisa kami bagikan untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

terms: cara melembutkan rambut kasar, cara melembutkan rambut, cara menghaluskan rambut dengan minyak zaitun, pelembut rambut, sampho pelembut rambut