Macam-macam Masakan Daging Sapi

By Categories : Makanan

Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan  yang digemari masyarakat Indonesia. Selain enak dan bergizi, daging sapi juga dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Jika Anda merupakan penggemar daging sapi tentu saja ini tidak dapat membuat bosan dalam mengonsumsinya. Sebelum mengolahnya, pastikan Anda mengetahui cara memilih daging sapi yang bagus dan segar. Hal ini berguna agar masakan yang Anda buat memiliki rasa yang lebih lezat. Lantas apa saja macam-macam masakan daging sapi yang dapat? Berikut ulasannya.

Macam-macam Masakan Daging Sapi

Inilah menu masakan daging sapi

Bakso sapi

Siapa yang tidak pernah memakan bakso? Hampir semua orang sudah sering mengonsumsi makanan yang satu ini. Selain membeli di luar, Anda juga bisa membuat bakso dari daring sapi yang sudah digiling. Bentuklah daging gilingan tersebut bulat-bulat dengan ukuran yang berbeda. bakso sangar nikmat jika disajikan dengan kuah hangat, mihun, sawi, bawang goreng dan penyedap lainnya.

Sate

Tak hanya daging kambing, daging sapi juga dapat dimasak menjadi sate. Caranya, potong daging sapi menjadi irisan kecil-kecil dan kemudian tusuk daging tersebut dengan tusuk sate. Setelah itu lumuri daging yang sudah ditusuk dengan menggunakan bumbu kecap dan selanjutnya bakar hingga matang. Sate sangat nikmat jika dinikmati dengan nasi hangat.

Steak

Masakan daging sapi selanjutnya adalah steak. Sebenarnya masakan ini berasal dari Amerika yang sekarang telah populer di Indonesia. Seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak rumah makan yang menyediakan daging sapi. Tetapi Anda pun juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagian daging sapi yang biasa dibuat steak adalah sirloin dan juga tenderloin.

Rendang

Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang berasal dari Padang tepatnya di dareah Minangkabau. Makanan terlezat no 11 di dunia ini memang memiliki rasa yang sangat enak, dan kenikmatannya pun telah diakui oleh dunia. Potong persegi daging sapi yang akan diolah kemudian masaklah irisan daging tersebut dengan santan dan bumbu hingga meresap.

Abon

Berikutnya adalah abon. Berbeda dengan masakan daging sapi lainnya, abon memiliki tekstur yang kering dan berwujud serat. Abon sangat nikmat jika dikonsumsi dengan menggunakan nasi hangat. Abon sapi juga dapat bertahan hingga berbulan-bulan. Oleh karena itu jangan khawatir, karena masakan ini dapat bertahan lama.

Sup

Jika berbicara sup, salah satu sup yang populer adalah sup buntut. Masakan ini kaya akan gizi serta rasa yang sangat lezat. Sup buntut juga memiliki kuah yag pekat serta aroma yang khas daging sapi. Masakan yang satu ini akan lebih nikmat jika Anda menambahkan daun seledri, tomat, bawang goreng dan sedikit saus.

Demikianlah ulasan mengenai aneka masakan daging sapi. Baca juga  cara memasak daging sapi agar cepat empuk.

terms: macam macam olahan daging sapi, macam masakan daging sapi, macam masakan daging, macam masakan kari sapi, macam masakan d