Kiat Memelihara Kucing Kampung

By Categories : Umum

Bagi pencinta hewan, memelihara seekor kucing mungkin adalah sebuah hal yang tak akan terlewatkan. Ini karena hewan yang satu ini sangat akrab dengan kehidupan manusia. Bahkan dari berabad-abad yang lalu kucing sering dikait-kaitkan dengan kehidupan manusia bahkan ada juga yang memberikan filosofi khusus pada binatang yang termasuk ke dalam golongan mamalia ini. Membicarakan tentang kucing, entah itu dari mitosnya ataupun sisi negatif lainnya tentunya anda sangat sepakat jika kita menggolongkan mamalia ini sebagai hewan paling bersih di dunia. Mengapa? Karena secara naluriah kucing telah memiliki kebiasaan yang baik seperti di mana ia harus buang air dan sebagainya.

Bagi anda yang ingin memiliki kucing, mungkin ada dapat membelinya di pet shop yang biasanya tersedia kucing dengan berbagai macam ras yang memiliki kisaran harga yang bervariasi. Namun bagi anda yang tak memiliki cukup uang untuk membeli kucing di pet shop, maka anda tak perlu berkecil hati. Anda dapat memelihara kucing kampung. Ya, ini merupakan kucing lokal yang banyak terdapat di negara kita. Kita dapat memintanya pada tetangga ataupun juga orang yang memilikinya, dan biasanya banyak yang akan memberikan anak kucingnya secara Cuma-Cuma kepada anda.

Ada beberapa alasan dari banyak orang yang memelihara kucing kampung. Bulan hanya karena mudah di dapat saja lho ya. Tetapi lebih dari itu, kucing kampung memiliki berbagai macam keistimewaan jika dibandingkan dengan ras kucing yang lainnya yang membuatnya kian diminati oleh para penggemar kucing. Beberapa keistimewaan memelihara kucing kampung tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Seperti yang saya katakan di awal bahwa kucing merupakan hewan yang sangat menjaga kebersihannya. Nah, kucing kampung pun demikian Jenis kucing ini sekalipun berada di alam liar tanpa dipelihara, dirinya selalu kelihatan bersih. Sehingga dengan hal ini maka ketika anda memeliharanya, anda akan lebih mudah saat ingin melakukan perawatan pada kucing kampung yang anda miliki tersebut.
  2. Mudah dalam memberi makan. Jika kita membandingkannya dengan ras kucing Persia maupun anggora maka ras kucing kampung cenderung lebih mudah dalam memberikan makan. Kita dapat dengan mudah membiasakan kucing kampung dengan nasi yang dicampur dengan ikan asin yang dihaluskan. Dan bahkan di desa-desa ada lho, kucing kampung yang hanya dikasih makan campuran nasi dan kerupuk namun bisa makan dengan lahapnya.
  3. Mudah dijinakkan dan diajak bermain. Soal kelucuan dan kelincahan, maka kucing kampung tak kalah dengan ras kucing lainnya. Polah lucunya itu, terlihat dari gerak-geriknya yang lincah. Bulu pendek yang terdapat pada sekujur tubuhnya membuat detail gerakannya tak terhalang sama sekali. Selain, kucing ini juga sangat penurut dan bersahabat dengan manusia.

Demikianlah tadi beberapa ulasan tentang memelihara kucing kampung. Semoga dengannya beberapa informasi yang saya sampaikan di atas dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi anda sekalian. Sampai jumpa di pertemuan yang selanjutnya!

terms: kucing kampung indonesia