Ketika Wanita Muslim Ber “Jilboobs” Ini Kata Ustadz

By Categories : Berita

PostBerita.com – Sebenarnya gaya berpakaian atau busana seperti jilboobs ini sudah lama ada di indonesia Terutama untuk kaum wanita yang tinggal atau hidup di kota kota besar indonesia.

Hal itupun udah sempat menjadi pro kontra masyarakat indonesia yaitu mengenai gaya berbusana seperi jilboobs ini. tepatnya pada awal tahun 2010 silam sempat muncul istilah jilbab lepet yang pada waktu itu sempat menjadi kotroversi juga. gaya berpakain jilbab lepet pun tak jauh berbeda dengan gaya jilboobs yaitu mengenakan pakain jilbab yang di padukan dengan pakain minim dan ketat.

Berikut Pandangan Seorang Ustadz terhadap gaya berbusana jilboobs yang di sampaikan oleh Ustadz Abu Rufaid Agus Suseno Lc.

Ujarnya, kesadaran memakai jilbab telah mulai tumbuh dan di minati kebanyakan wanita muslim diindonesia. Mengenakan jilbab sudah bukan merupakan sesuatu yang aneh atau terlarang di berbagai tempat termasuk di tempat kerja. namun menurutnya, seiring berjalanya waktu dan perkembangan zaman dan terbukanya era globalisasi, banyak sekali dari wanita muslim yang ingin mengenakan jilbab dan berpakaian syar’i, mereka ingin memakai jilbab, tapi mereka juga ingin tampil modis dan cantik.

Kebanyakan dari mereka memakai jilbab karena mengikuti trend atau agar terlihat lebih Islami, terlihat lebih anggun dan cantik, atau mungkin di antara mereka ada yang hanya ikut-ikutan saja, mengikuti trend busana islami, namun yang sangat di sayangkan dari mereka ini adalah hanya mementingkan faktor keindahan dan kecantikan saja tanpa memikirkan dan memperdulikan mengenakan jilbab yang baik dan benar.

Maka dari itu tak pelak, kita sering melihat atau bertemu seorang wanita muslim yang mengenakan kerudung yang menutupi kepala dan rambutnya saja, dan masih berpakaian tipis dan transparan, atau ketat sehingga menampakkan lekuk tubuhnya. Contohnya, kepala dibalut kerudung atau jilbab, tapi berbaju atau berkaos ketat, bercelana jeans atau legging yang mencetak lekuk tubuhnya secara jelas.

Karena sebenarnya seorang muslim itu dituntut untuk menjalankan agama secara kaffah atau total dan sempurna, jadi dengan berpakain seperti jilboobs ini di nilai hanya mengikuti trend fashion saja, tanpa kesadaran untuk menjlankan perintah agama dengan baik.

Pandangan Agama islam terhadap gaya berbusana seperti jilboobs dan sejenisnya.

Menutup aurat tidak mungkin terwujud dengan pakaian tipis dan transparan, justru dengan pakaian tipis, akan menambah fitnah dan menjadi hiasan bagi kaum wanita. Karenanya Nabi ﷺ bersabda, ”Dua golongan dari ahli Neraka yang tidak pernah aku lihat: seseorang membawa cambuk seperti ekor sapi yang dia memukul orang-orang, dan perempuan yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya bagai punuk onta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan baunya,sekalipun ia bisa didapatkan sejauh perjalanan sekian dan sekian.” (HR.Muslim)

Ibnu Abdil Barr mengatakan,”Makna ‘kasiyatun ‘ariyatun’ (berpakaian tapi telanjang) adalah para wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menggambarkan bentuk tubuhnya, pakaian tersebut belum menutupi (anggota tubuh yang wajib ditutup dengan sempurna). Mereka berpakaian, namun hakikatnya mereka telanjang.” (Jilbab Mar’ah Muslimah: 125-126) (sumber)

Nah udah jelaskan apakah anda masih tertarik berpakain ala jilboobers ?..