Kebiasaan Cara Membersihkan Wajah yang Harus Ditinggalkan

By Categories : Wanita

Membersihkan wajah merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang, baik pria ataupun wanita. Karena dengan rutin membersihkan wajah, tentu saja hal ini dapat menghilangkan kotoran serta minyak berlebih pada wajah yang pada akhirnya dapat menyebabkan jerawat. Namun sayangnya ada beberapa hal salah yang hingga saat ini masih diyakini oleh setiap orang. Apa saja hal tersebut? Berikut adalah beberapa kebiasaan cara membersihkan wajah yang harus ditinggalkan.

Kebiasaan Cara Membersihkan Wajah1

Inilah cara membersihkan wajah yang harus  ditinggalkan

  1. Kebiasaan membersihkan wajah dua kali sehari

Yang pertama adalah membersihkan wajah dua kali sehari. Pada dokter kulit menyarankan agar tidak terlalu sering dalam membersihkan wajah. Hal  ini dikarenakan membersihkan wajah terlalu sering dapat menyebabkan hilangnya kelembaban wajah serta dapat mengiritasi kulit. Aturannya, yaitu bersihkan wajah setelah berolahraga untuk mencegah timbulnya jerawat. Untuk wajah berminyak, bersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Sedangkan untuk kulit kering bersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih satu kali pada malam hari.

  1. Hanya dengan air

Menurut dokter kulit Jeanie Downie dari New Jersey, membersihkan wajah bisa dilakukan lebih dari dua proses tak hanya dengan menggunakan air. Langkah pertama yaitu membersihkan make up sebelum membersihkan wajah. setelah menggunakan krim berbasis minyak untuk menghilangkan make up, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

  1. Menggunakan toner

Cara membersihkan wajah selanjutnya yang harus ditinggalkan adalah dengan menggunakan toner.  Para dokter kulit juga mengatakan bahwa dalam membersihkan wajah, penggunaan toner tidak terlalu disarankan. Dengan produk pembersih wajah yang tepat, toner tidak perlu lagi digunakan.

  1. Menggunakan pembersih sesuai dengan jenis kulit

Hingga saat ini menggunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit paling banyak dilakukan setiap orang. Namun kenyataannya apapun jenis kulit dapat menggunakan segala macam pembersih asal tidak mengandung wewangian. Hal ini dikarenakan pembersih yang mengandung wewangian dapat menyebabkan kulit menjadi kasar dan iritasi. Menurut Brad Katchen, dokter kulit asal New York,  seseorang yang memiliki kulit berminyak pilihlah pembersih yang dapat membuat wajah Anda merasa bersih. Sedangkan untuk kulit  kering, pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan untuk melembabkan, seperti gliserin ataupun shea butter.

  1. Menutup pori-pori

Berikutnya adalah kebiasaan memijat wajah menggunakan air dingin berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah ataupun mengecilkan pori-pori. Padahal menurut dr. Drownie, pori-pori wajah tidak bisa ataupun tertutup. Jika Anda merasa wajah menjadi lebih sehat dan baik, itu bukan karena hal tersebut. agar wajah lebih sehat dan segar, olahraga adalah salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Nah itulah beberapa kebiasaan cara membersihkan wajah yang perlu ditinggalkan.

Baca juga inilah cara membersihkan wajah ala artis Korea.