Kabar Heboh “ Marshanda lepas hijab “

By Categories : Berita, Entertainment

Beberapa waktu yang lalu publik kembali dikejutkan dengan aksi yang dilakukan Marshanda yaitu mengunggah sebuah video di YouTube dengan judul The Unspoken Ep 2 : Letter to God. Di dalam video tersebut berisikian sebuah puisi yang dilantunkan langsung oleh Marshanda dengan penuh penghayatan. Selain itu di dalam video tersebut juga berisikan mengenai curhat tentang kehidupannya selama ini.

marshanda lepas hijabDi dalam video tersebut terlihat kalau Marshanda lepas hijab, dan hanya menggunakan sebuah gaun berwarna krem. Keputusan yang diambil oleh Marshanda atau yang lebih akrab disapa dengan Caca tersebut untuk melepas hijabnya juga di unggah dalam akun Instagram miliknya dimana ia juga menggunggah foto tanpa hijab. Tentunya hal tersebut sangatlah disayangkan oleh banyak pihak termasuk Ben, suami dari Marshanda sendiri. Ben sendiri ternyata sudah menduga kalau Marshanda lepas hijab. Ia sendiri juga mengaku kecewa dan lebih memilih untuk menahan emosi serta mengontrol amarahnya. Sedangkan menurut kuasa hukum dari Caca sendiri, yaitu Afdal Zikri mengatakan bahwah Marshanda mulai melepas hijabnya sejak ia mengunggah video The Unspoken ke YouTube. Keputusan melepas hijab tersebut bukan karena Caca mengalami stress karena permasalah perceraiannya, akan tetapi untuk berkarya.

Beberapa tahun sebelumnya Caca juga pernah mengunggah sebudah video dimana dalam video tersebut berisikan tentang amarahnya di YouTube, Afdal juga menegaskan bahwa saat ini kondisi Caca baik – baik saja, dan Caca juga sudah mantap dengan keputusannya tersebut untuk melepas hijab. Akan tetapi menurut beberapa psikolog berpendapat bahwa psikologis Caca saat ini kembali terganggu.

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa Caca akan kehilangan hak asuhnya terhadap anaknya, Sienna, dengan keputusan yang diambilnya tersebut. Akan tetapi, pengacara Caca sendiri menegaskan bahwa hal tersebut tidak ada sangkup pautnya dengan hak asuh.

Setelah beberapa hari menghilang dari hadapan publik, akhirnya Adriani Marshanda-pun angkat bicara mengenai perubahan penampilannya tersebut dimana ia memutuskan untuk melepas hijabnya setelah 2 tahun memakai jilbab. Tentunya di dalam pengambilan keputusan tersebut, Marshanda memiliki alasan. Ditambah lagi pastinya akan timbul konsekuensi moral atau pun sanksi sosial setelah ia melepas hijabnya tersebut. Di dalam sebuah acara Tv Show di sebuah stasiun televise, Caca sendiri mengungkapkan bahwa ia hanya ingin lebih jujur di dalam berpenampilan. Jika mengenai soal hukum di dalam agama, Caca sendiri mengatakan bahwa itu bukan di dalam jangkauannya. Caca melepas hijab sendiri juga karena ia sendiri yang menginginkannya. Dan tidak ada paksaan dari pihak manapun. Ia juga menambahkan bahwa ia juga sudah memikirkan konsekuensi setelah ia melepas hijabnya nanti, serta ia juga menegaskan bahwa memakai jilbab demi kariernya bukan mencerminkan dirinya sendiri.