Jenis Umpan Ikan Lele Paling Jitu

By Categories : Umum

Ikan lele merupakan salah satu ikan yang hidup di air tawar. Pada Umumnya ikan lele sangat mudah dikenali, hal ini dikarenakan tubuh ikan lele yang licin, memiliki kumis dan memiliki tubuh yang agak pipih dan memanjang. Ikan lele adalah ikan yang paling sering dikonsumsi dan populer di Indonesia. Karena selain rasanya yang enak ikan lele juga memiliki segudang nutrisi dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya yaitu ikan lele sebagai sumber protein, kaya akan fosfor, rendah lemak, mengandung omega 3 dan juga bermanfaat untuk mnejaga kesehatan kasdiovaskuler.

Jenis Umpan Ikan Lele

Bagi Anda penyuka ikan lele, tidak ada salahnya jika mencari suasana baru sebelum Anda mengonsumsi ikan yang satu ini yaitu dengan cara memancing. Memancing merupakan seni tersendiri bagi para pemancing mania. Karena dalam memperolah ikan tidak hanya berdasarkan hoki atau keberuntungan saja, melainkan insting dalam mengenali kondisi kolam, kemampuan teknis dan yang terpenting adalah umpan yang digunakan. Jika Anda ingin mencoba memancing ikan lele, berikut adalah jenis umpan ikan lele yang dapat Anda gunakan.

Jenis umpan ikan lele paling ampuh dan jitu

Cacing

Cacing merupakan jenis umpan ikan yang paling sering digunakan. Jika Anda menggunakan cacing tanah, Anda dapat menggunakan jenis cacing lur. Hal ini karena ikan lele sangat menyukai jenis cacing yang satu ini. Saat menggunakannya, pastikan Anda memasang umpan dengan menggunakan 2 atau 5 cacing sekaligus dalam satu kail. Selain cacing lur, Anda juga dapat mencoba cacing merah ataupun cacing cobra.

Usus ayam

Jenis umpan ikan lele yang kedua adalah dengan menggunakan usus ayam. Saat menggunakan usus ayam pastikan mata kail tertutup oleh usus ayam tersebut. Anda dapat menutupi mata kail tersebut dengan cara menggulung-gulungkan usus pada kail. Agar hasil yang Anda dapat lebih maksimal, sebelum menggunakannya, rendamlah usus ayam dengan menggunakan minyak ikan.

Jangkrik

Selanjutnya Anda dapat menggunakan jangkrik sebagai umpan ikan lele. Sebaiknya sebelum menggunakannya, Anda dapat membakarnya terlebih dahulu agar menghasilkan bau khas. Kemudian, buang bagian kaki dan kepala jangkrik lalu masukkan kail melalui bagian leher jangkrik. Pada bagian belakang jangkrik, Anda juga dapat merobek sedikit agar isi perut jangkrik keluar.

Daging ayam

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga dapat menggunakan daging ayam. Jenis umpan yang satu ini paling sering digunakan saat lomba memancing lele. Ini dikarenakan ikan lele yang dari tandon biasanya sangat menyukai jenis umpan yang satu ini. Caranya, kukus daging ayam kemudian suwir menjadi kecil-kecil. Agar hasil lebih maksimal, Anda juga dapat mencelupkan umpan tersebut ke dalam kuning telur bebek.

Nah itulah beberapa jenis umpan ikan lele yang dapat Anda coba. Baca juga artikel tentang Umpan jitu ikan mujair.

Loading...
terms: umpan lele jitu, umpan lele paling jitu, ayam suwir umpan lele, umpan paling ampuh untuk mancing lele baru dari tandon, Umpan mancing lele paling ampuh yang baru dari tandom, umpan lele terjitu didunia, umpan ampuh lele dari tandon, teknik membuat umpan isi ayam, suwir ayam galatama lele, racikan ayam suwir, racikan ayam suir paling ampuh, usus ayam umpan lele