Jenis Tanaman Hias Outdoor Paling Indah dan Populer

By Categories : Umum

Fungsi utama dari tanaman hias adalah untuk memperindah ruangan  ataupun halaman rumah. Namun  ternyata tak hanya itu saja fungsi tanaman, selain untuk hiasan rumah tanaman hias juga berguna untuk membuat lingkungan menjadi lebih sehat dan bebas dari polusi udara. Karena tanaman hijau yang Anda tanam akan melakukan proses fotosintesis yang akan menghasilkan oksigen. Bagi Anda pecinta tanaman, berikut adalah jenis tanaman hias outdoor yang paling indah dan populer yang dapat Anda tanam.

Jenis Tanaman Hias Outdoor

Macam-macam tanaman hias outdoor paling populer

Furcraea

Yang pertama adalah furcraea. Tanaman yang masuk ke dalam famili Amaryllidaceae ini merupakan tanaman tropis yang berasal dari Brazil. Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk pedang dan kaku. Tanaman ini biasanya ditanam pada taman kota ataupun pada halaman rumah, terutama pada sisi pagar rumah. Furcraea ini memiliki tinggi hingga 45 hingga 60 meter. Daunnya yang memiliki warna hijau cerah dan kuning gading membuat tanaman ini sering ditanam untuk hiasan halaman rumah.

Bougenvil

Sama seperti furcraea, Bougenvil juga merupakan tanaman tropis asli dari Brazil. Bunga yang memiliki nama latin Bougainvilea glabra ini juga memiliki bunga yang warna-warni tergantung varietasnya. Bunga ini dapat ditanam di pinggir kolam ataupun di antara tanaman hias lainnya. Meskipun sering  ditanam di tanah secara langsung, namun tak jarang para pecinta tanaman juga menanam bunga ini di dalam pot. Selain tanaman outdoor, bougenvil juga merupakan jenis tanaman hias indoor yang berfungsi untuk menghias rumah.

Pandan Bali

Jenis tanaman hias outdoor selanjutnya adalah pandan Bali. Meskipun memiliki nama Pandan Bali, akan tetapi tanaman yang satu ini bukan berasal dari Bali, melainkan dari Meksiko dan Guatemala. Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk seperti pedang dengan lebar 10 cm dan dapat mencapai ketinggian 15 cm. Ukurannya yang lumayan besar, Anda dapat menggunakan tanaman ini sebagai latar belakang untuk taman halam rumah Anda.

Palem botol

Dinamakan sebagai palem botol karena tanaman yang satu ini berbentuk seperti tabung yang mengecil pada bagian atasnya sehingga jika diperhatikan tanaman ini mirip seperti botol. Tanaman yang memiliki nama latin Hyophorbe lagenicaulis ini sangat sensitif pada cuaca dingin dan sangat menyukai cahaya matahari penuh. Oleh karena itu tanaman ini sangat cocok di tanam pada halaman rumah, sehingga tanaman ini bisa mendapatkan cahaya matahari secara langsung.

Palem Phoenix

Jika dilihat bentuknya, palem phoenix hampir mirip seperti tanaman kurma. Maka jangan heran jika tanaman asli China uni juga disebut sebagai miniatur pohon kurma. Tanaman ini sangat menyukai kondisi yang hangat dengan suhu minimum 18 C dan cukup cahaya.Tanaman ini sangat cocok ditanam di pinggir kolam ikan ataupun di halaman rumah.

Demikianlah ulasan mengenai jenis tanaman hias outdoor paling indah dan populer. Baca juga cara merawat anggrek hitam yang perlu diperhatikan.

terms: jenis tanaman hias outdoor, jenis tanaman outdoor, tanaman outdoor