Inilah Tips Memilih Masker Wajah Alami Sesuai Jenis Kulit

By Categories : Tips

Selain rambut, kulit juga merupakan salah satu anggota tubuh yang memerlukan perawatan ekstra.  Salah satu cara merawat kulit agar tetap putih dan bersih adalah dengan cara menggunakan masker. Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini masker menjadi salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan para wanita. Untuk menunjang hal ini para produsen juga meluncurkan berbagai macam  masker untuk wajah. Banyaknya jenis masker wajah tentunya dapat memuat setiap orang bingung, bagaimana  masker wajah alami yang cocok untuk jenis kulit. Bagi Anda yang masih bingung, berikut adalah tips memilih masker wajah  sesuai dengan jenis kulit.

Masker Wajah Alami

Tips memilih masker sesuai dengan jenis kulit yang tepat

Kulit normal dan berminyak

Yang pertama adalah untuk kulit normal dan berminyak. Masker wajah untuk kulit berminyak yang dapat digunakan adalah rubber/peel of mask. Masker yang satu ini memiliki konsistensi dan tekstur yang lumayan tebal. Kandungan nutrisi dan vitamin pada masker ini mampu mengangkat sel kulit mati serta minyak yang ada di kulit.

kulit berminyak dan berjerawat

Seperti yang kita ketahui seseorang yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat juga sangat rentan terhadap jerawat ataupun komedo. Sehingga salah satu cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat adalah dengan cara menghindari produk kecantikan yang mengandung minyak dan bahan yang dapat menyumbat pori. Selain itu, kulit berminyak dan berjerawat juga harus menggunakan masker, masker yang cocok adalah Mud/ Clay. Masker tersebut dapat mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan serta dapat melembutkan kulit.

Kulit normal dan kering

Masker wajah alami untuk kulit normal dan kering adalah menggunakan  masker yang formulanya berbentuk gel atau hydrogel. Masker jenis ini dapat memberikan kelembaban yang lebih baik jika dibandingkan dengan kapas. Selain itu, seseorang yang memiliki kulit normal dan kering sebaiknya menghindari masker jenis mud ataupun clay, karena masker ini berguna untuk menyerap keringat.

Kulit bernoda

Bagi Anda yang memiliki kulit bernoda, pilihlah masker yang memiliki kandungan lactic acid yang dapat membantu mencerahkan kulit serta dapat mengatur pigmentasi pada kulit wajah agar lebih cerah dan merata. Selain itu, masker wajah dengan formula exfoliate juga dapat membantu membuang sel kulit mati pada lapisan kulit teratas.

Anti penuaan

Hampir setiap wanita tidak ingin mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan dini yang perlu diwaspadai adalah adanya kerutan pada wajah. Namun Anda jangan khawatir, karena ada masker wajah yang mampu mengatasi penuaan tersebut. Salah satu masker terbaik untuk mencegah penuaan dini adalah sleeping mask atau masker yang digunakan ketika tidur. Dan ketika bangun tidur wajah akan terasa lebih segar dan  lembab.

Nah itulah beberapa tips memilih masker wajah alami sesuai dengan jenis kulit.