Inilah Manfaat Vitamin C untuk Wajah

By Categories : Kesehatan

Umumnya vitamin digunakan untuk membantu tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit. beberapa vitamin yang harus dicukupi dalam setiap harinya adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan juga vitamin K. Namun selain digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, vitamin juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. salah satu vitamin yang memiliki fungsi tersebut adalah vitamin C. Vitamin C pun sangat mudah diperolah dari buah-buahan, seperti jeruk, pisang, apel, melon, kiwi dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat vitamin C untuk wajah? untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Inilah Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Khasiat vitamin C untuk wajah

Mencerahkan kulit

Manfaat yang pertama adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Vitamin C mengandung asam arkobat yang merupakan zat utama untuk membentuk kolagen. Kolagen inilah yang berguna untuk menyembuhkan luka dan juga memproduksi protein. Selain merupakan makanan pembentuk otot, protein juga sangat berguna untuk membuat kulit lebih sehat, cerah dan kencang. Maka jangan heran, saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang menggunakan vitamin C sebagai pencerah.

Mencegah penuaan dini

Selain mencerahkan kulit, vitamin C juga  berguna untuk mencegah penuaan dini. Kolagen yang terkandung dalam vitamin C memiliki sifat water holder sehingga dapat menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya agar tidak kering. Seperti yang Anda ketahui kulit yang kering sangat rentan terhadap penuaan dini dan keriput. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka.

Mengatasi bekas jerawat

Manfaat vitamin C selanjutnya adalah untuk mengatasi bekas jerawat. Selain jerawat, bekas jerawat juga salah satu hal yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sama seperti lainnya, kolagen juga berperan penting dalam mengatasi bekas jerawat. untuk mengatasi hal ini Anda bisa membuat masker wajah alami dari buah jeruk nipis ataupun lemon. Caranya pun sangat mudah yaitu campurkan madu ataupun putih telur dengan perasan air lemon secukupnya. Setelah itu oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan dan bilas hingga bersih.

Menangkal radikal bebas

Berikutnya adalah untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan segala macam masalah kesehatan, salah satunya yaitu masalah pada kulit wajah. untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung vitamin C ataupun masker wajah yang mengandung vitamin C.

Mencegah perubahan warna kulit

Vitamin C yang Anda gunakan sangat ampuh untuk menghambat produksi Pyrimidine yang merupakan penyebab utama dari melanoma. Selain mencegah perubahan warna kulit. vitamin C juga mampu menangkal kanker kulit,  menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah akibat penuaan serta membuat kulit tampak lebih mudah dan lembut.

Nah itulah beberapa manfaat vitamin C untuk wajah.