Inilah Gerakan Senam Mengecilkan Perut Paling Efektif

By Categories : Tips

Perut buncit merupakan salah satu masalah tersendiri bagi sebagian orang, terutama bagi wanita. Hal ini karena memiliki perut buncit akan mengurangi keindahan bentuk tubuh dan rasa percaya diri. Ada banyak faktor yang menyebabkan perut buncit, anatara lain krang mengonsumsi makanan berserat, suka mengonsumsi makanan berlemak, dan kurang berolahraga.

Prisoner Squats

Perut buncit akan mengganggu baik dari penampilan atau kesehatan. Perut buncit membuat  Anda sering merasakan sesak dan tidak nyaman. Ada beberapa cara untuk mengatasi perut buncit, salah satunya adalah dengan senam. Cara ini sangat cocok untuk mengecilkan perut buncit yang efektif.

Berikut senam mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba

Prisoner Squats

Ini merupakan gerakan olahraga terbaik dan efektif untuk menurunkan berat badan dan melatih kekuatan otot. Untuk melakukan senam ini cukup mudah yaitu Anda dapat mengawalinya dengan posisi berdiri, kemudian buka kaki sedikit, dan letakkan kedua tangan ke bagian belakang kepala. Pastingan kedua tangan Anda berada pada posisi yang sejajar. Setelah itu lanjutkan gerakan naik turun. Atur nafas dan lakukan dengan sesi istirahat 30 detik. Gerakan ini hampir sama dengan squat jump, namun perbedaannya adalah tidak ada gerakan lompat. Anda cukup melakukan gerakan naik turun dan tahan dalam posisi jongkok dalam beberapa detik kemudian bangkit lagi.

Push Up

Senam mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan gerakan push up. Anda dapat melakukannya di rumah, dan cukup efektif untuk mengencangkan itoto tubuh, seperti otot dada, lengan, dan perut.  Push up juga dipercaya sebagai olahraga untuk membentuk tubuh dan mampu menjaga kebugaran. Sebelum melakukan  push up pastikan sediakan matras sebagai alas disaat Anda berbaring dang tengkurap.

Sit Up

Ini merupakan olahraga atau senam mengecilkan perut buncit yang populer. Sit up mampu memaksimlkan kekuatan otot perut dan juga bermanfaat untuk kesehatan punggung, dada, dan bagian tubuh yang lain. Cara melakukan sit up cukup mudah, Anda perlu meminta bantuan orang lain untuk memegang kaki Anda.  Caranya adalah Anda dapat berbaring terlentang pada matras, kemudian posisikan kedua tangan dibelakang kepala serta tekuk kaki Anda. Lakukan gerakan maju mundur dengan tangan tetap berada di tempatnya dan kaki tidak boleh lepas. Jika Anda melakukannya dengan benar maka sangat efektif mengecilkan perut buncit.

Jumping jacks

Senam mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan jumping jacks. Ini sangat baik untuk membakar lemak yang ada di perut Anda. Selain itu, kebugaran tubuh Anda juga akan tetap terjaga. Caranya adalah ambil posisi berdiri dengan kaki merapat dan posisi tangan berada di atas paha, setelah itu lompat sambil tangan menepuk di udara dan kaki menggeser ke samping secara bersamaan. Lakukan gerakan tersebut secara rutin.

Baca juga Cara mengencangkan kulit bergelambir