Inilah Cara Menghadapi Pasangan Posesif

By Categories : Tips

Setiap orang pastinya ingin memiliki pasangan yang baik, sayang dan menuruti semua permintaan kita. Akan tetapi tidak semua beruntung mendapatkan pacar yang seperti itu. Ada juga seseorang yang memiliki pasangan yang bersifat egois hingga posesif. Memiliki pasangan yang seperti itu merupakan sebuah tantangan tersendiri. Akan tetapi sifatnya yang egois dan keras kepala sering kali membuat kita kesal dan selalu mengalah.

Menghadapi Pasangan Posesif

Pasangan yang memiliki sifat posesif juga kurang dapat menjadi teman hingga pendengar yang baik bagi kekasihnya. Karena mereka tidak suka dikritik atau dinasehati. Tak hanya itu saja, pasangan posesif juga sering melarang kita untuk nongkrong bersama teman-teman, telfonan dan lainnya. Nah bagaimana cara mengatasi pasangan yang seperti ini? Berikut adalah cara menghadapi pasangan posesif yang dapat Anda coba.

Tips menghadapi pacar posesif dari segi psikolog

Berbicara terbuka

Cara menghadapi pasangan posesif yang pertama adalah dengan cara membicarkannya bersama dengan terbuka. Bicaralah dengan pasangan Anda bahwa apa yang ia lakukan selama ini membuat Anda terkekang dan tidak nyaman. Untuk menghindari pertengkaran, sebaiknya Anda membicarakan hal ini dengan baik. Berikanlah penjelasan kepada pasangan Anda bahwa Andapun menginginkan waktu berkumpul bersama orang lain.

Meyakinkan pacar

Tahukah Anda salah satu pasangan bertindak posesif ini dikarenakan mereka sayang terhadap Anda dan tidak ingin kehilangan Anda. hanya saja cara mereka dalam melindungi dan menyanyangi Anda terlalu berlebihan. Oleh karena itu, menyakinkan pacar bahwa Anda dapat menerima dirinya apa adanya merupakan salah satu hal yang dapat Anda lakukan. Dengan cara ini diharapkan rasa percaya pasangan terhadap Anda dapat lebih mudah terbentuk.

Minta dia berubah

Cara menghadapi pasangan posesif selanjutnya adalah mintalah dia untuk berubah menjadi lebih baik dan sabar. Seseorang yang memiliki sifat posesif mereka berfikit bahwa tidak ada yang perlu diubah dari dirinya, ia juga akan berfikir bahwa hubungan yang ia jalani akan berhasil dengan sifatnya yang seperti itu. Akan tetapi itu tidak benar, hal tersebut justru akan menyakiti pasangan Anda. Katakanlah pada pasangan Anda, bahwa hubungan yang ia bina akan berhasil jika mau mengalah dan bersabar satu sama lain.

Berikan pujian saat ia berubah

Jika pasangan Anda mampu merubah sifatnya tersebut, berikanlah pujian terhadapnya. Dengan memberikan pujian pastinya pasangan Anda akan lebih senang karena ia merasa dihargai tentang apa yang sudah ia lakukan untuk membuat Anda bahagia.

Memberi masukan

Selanjutnya adalah memberikan masukan-masukan positif kepada pacar. Hal ini akan dapat memotivasi dan membangun kepercayaan diri pasangan Anda. Namun yang paling penting adalah Anda pun dapat menjaga kepercayaan yang ia berikan.

Nah itulah beberapa cara menghadapi pasangan posesif yang dapat Anda coba. Baca juga artikel mengenai Cara menarik perhatian pria.