Inilah Barang Antik Termahal di Dunia

By Categories : Umum

Barang antik memang dari dulu memiliki harga yang tinggi, bahkan hal ini kadang di luar nalar orang biasa. Semakin dalam nilai historis yang terkadung dalam barang antik tersebut maka nilai jualnya akan semakin tinggi juga. Salah satu barang cantik yang pernah terjual dengan harga tinggi adalah adalah mangkuk  Ruyao Washer. Pada tahun 2012 lalu mangkuk ini pernah terjual dengan harga US$ 26,65 juta atau setara dengan Rp 354,18 juta.

Mangkuk tersebut merupakan mangkuk kuno yang berbentuk bunga dari kerajaan Dinasti Song dan berhasil mencetak rekor baru yang dijual dengan harga tinggi. Konon mangkuk tersebut dibuat dengan cara dibakar di atas api yang bersuhu tinggi. Keunikan dari mangkuk yang dilelang di Hongkong  tersebut adalah sudah berusia lebih dari 900 tahun.

Barang Antik Termahal di Dunia

Berikut barang antik termahal di dunia

  1. Guci porselen Qianlong

Guci ini memiliki bentuk yang sederhana namun merupakan salah satu barang antik termahal di dunia. Guci yang berasal dari China ini dibuat pada abad ke 18 yang ditemukan di London pada sebuah rumah. Dalam sebuah lelang, guci porselen qianlong ini terjual dengan harga Rp 612 miliar. Guci dengan tinggi 40 cm ini dibeli oleh orang China dan salah satau benda antik termahal untuk sebuah karya China.

  1. Perangko The Red Lady in Green Dress (1897)

Perangko ini dibuat pada tahun 1897 dan termasuk benda langka. Dalam sebuah lelang  yang dilakukan di Hongkong, perangko The Red Lady in Green Fress ini terjual dengan harga Rp 110 miliar. Ini merupakan salah satu perangko termahal dan masuk ke dalam bagian dari 2.200 perangko yang pernah dilelang.

  1. Giok Segel Qianlong

Salah satu barang antik termahal di dunia selanjutnya adalah Giok Segel Qianlong. Giok dengan warna hijau bayam ini digunakan pada periode 1736 – 1795.  Dalam acara lelang yng dilakukan di London terjual denga harga 1 juta poundsterling. Giok langka yang pernah dipmiliki oleh seorang Emperor China di abad ke 18 ini di perebutkan oleh banyak kolektor di dunia.

  1. Lukisan Three Studies of Lucian Freud

Salah satu lukisan paling terkenal dan  termahal yang pernah di jual adalah lukisan karya seniman Inggris, Francis Bacon. Lukisan ini terjual dengan harga Rp 1,6 triliun dalam acara lelang di New York. Yang menarik adalah lukiasan ini laku hanya dalam waktu enam menit saja. Ini merupakan karya seni dengan nilai jual aling tinggi yang pernah ada.

Itulah barang antik termahal di dunia yang memiliki nilai tinggi dan diburu oleh para kolektor di dunia.

terms: bunga bayam termahal