Inilah 5 Aplikasi Download Manager Android

By Categories : Teknologi

Bagi para Android tentunya tidak bisa dipisahkan dengan aktivitas browsing serta mengunduh file. Apalagi sistem operasi besutan Google tersebut terkenal dengan berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan mulai dari aplikasi untuk mengatur keuangan sampai dengan aplikasi game. Untuk pengguna PC mungkin sudah tidak dipusingkan lagi dengan aplikasi untuk mengunduh, karena sebagian banyak orang menggunakan IDM atau Internet Download Manager. Bagi pengguna perangkat Android Anda tak perlu khawatir, karena kini terdapat beberapa aplikasi download manager Android yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Inilah 5 Aplikasi Download Manager Android

Berikut Aplikasi Download Manager Android

Turbo Download Manager

Turbo Download Manager merupakan salah satu aplikasi untuk download yang bisa digunakan untuk perangkat Android. Aplikasi Turbo Download Manager memiliki tampilan sederhana, tetapi memiliki banyak fitur andalan. Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti mampu menambah kecepatan saat proses download, memiliki ukuran file download tidak terbatas, mampu mengunduh 10 file dalam waktu yang bersamaan, serta terdapat pemberitahuan berupa visual atau suara. Yang unik dari aplikasi ini adalah kemampuan resume dan jeda saat proses download berlangsung.

Advanced Download Manager

Aplikasi download manager Android berikutnya adalah Advanced Download Manager. Tidak mau kalah dengan aplikasi di atas, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur andalan. Aplikasi ini mendukung banyak browser di antaranya seperti browser chrome, dolphin, dan banyak lagi. Adapun fitur yang dimiliki Advanced Download Manager di antaranya seperti kemampuan dalam mempercepat kecepatan proses download, tersedia widget pada layar gadget Anda, kemampuan pemberitahuan berupa suara dan getaran saat proses download selesai, serta kemampuan untuk resume dan jeda.

Loader Droid Download Manager

Loader droid merupakan aplikasi download manager yang bisa menjadi pilihan Anda berikutnya. Aplikasi ini telah mendukung berbagai file seperti foto, musik, video, dan file lainnya. Seperti halnya dengan aplikasi di atas, aplikasi ini juga mampu mempercepat kemampuan saat proses download berlangsung, memiliki tema gelap dan terang, serta kemampuannya dalam proses resume dan jeda. Loader Droid Download Manager dapat Anda unduh secara langsung melalui Google Playstore.

Download Blazer

Aplikasi download manager yang berikutnya adalah download blazer. Aplikasi hampir terintegrasi semua dengan browser untuk Android. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, tetapi cukup handal untuk digunakan proses download file. Aplikasi Download Blazer dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Untuk versi gratis terdapat beberapa iklan saat digunakan. Namun iklan tersebut tidak terlalu bermasalah mengingat kemampuannya untuk proses download yang bisa diandalkan.

Download All Files

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna perangkat Android di seluruh dunia. Kemudahan dalam penggunaan menjadi salah satu andalan aplikasi ini. Tidak mau kalah dengan aplikasi di atas, download all file memiliki berbagai fitur menarik salah satunya adalah kemudahan dalam integrasi dengan banyak browser. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore.

Demikianlah ulasan mengenai 5 aplikasi download manager Android yang bisa Anda gunakan. Baca juga artikel mengenai Aplikasi browser terbaik untuk Android.