Inilah 5 Air Terjun Terindah di Dunia

By Categories : Wisata

Setelah pada pembahasan beberapa waktu lalu membahas mengenai beberapa air terjun terindah di Indonesia, pada kesempatan kali ini beralih mengenai 5 air terjun terindah di dunia. Air terjun merupakan salah satu keajaiban alam yang menyimpan banyak keindahan di dalamnya. Keindahan yang diberikan membuat kagum bagi manusia yang melihatnya. Terdapat banyak air terjun yang memiliki pesona alam luar biasa yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dilansir dari berbagai sumber di internet terdapat beberapa air terjun terindah di dunia yang menuai banyak pujian berkat keindahan yang dimiliki. Lalu apa sajakah air terjun tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Angel Falls, Venezuela

Berikut Air Terjun Terindah di Dunia

Angel Falls, Venezuela

Air terjun Angel Falls merupakan air terjun yang berada di daratan Kaieteur, Taman Nasional Canaima Venezuela. Air terjun Angel Falls memiliki ketinggian mencapai 979 meter yang disebut sebagai air terjun paling tinggi di dunia. Angel Falls menjadi sebuah kebanggaan, karena air terjun ini memiliki pesona pemandangan alam yang indah. Untuk waktu terbaik melihat dan mengunjungi tempat ini adalah pada kisaran bulan Juni dan Desember. Ini dikarenakan air terjun dan aliran sungai di bawahnya akan terlihat penuh.

Victoria Falls, Zimbabwe dan Zambia

Air terjun terindah berikutnya adalah Victoria Falls yang memiliki ketinggian mencapai 108 meter dengan kelebaran mencapai 1.708 meter. Dengan kelebaran yang mencapai 1 km lebih membuat Victoria Falls sebagai air terjun paling besar di dunia. Air terjun Victoria Falls memiliki pesona alam luar biasa yang membuat kagum banyak wisatawan yang mengunjunginya. Yang terkenal dari air terjun ini adalah kolam renang setan, mengingat aliran dan riak air sangat deras.

Iguazu Falls, Brasil dan Argentina

Air terjun terindah yang ketiga adalah Iguazu Falls, Brasil dan Argentina. Air terjun Iguazu Falls terletak di perbatasan Argentina dan Brasil. Air terjun Iguazu Falls tidak terlalu menonjol dalam sudut pandang ketingian, melainkan dari sudut pandang lebarnya. Di tempat ini terdapat beberapa titik menarik air terjun yang terpisah. Hal itulah yang membuat daya tarik para wisatawan.

Kaieteur Falls, Guyana

Air terjun terindah yang keempat adalah Kaieteur Falls yang terletak di Guyana, Amerika Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 226 meter yang menyimpan pesona alam luar biasa. Meskipun terletak di wilayah yang terpencil, namun keindahan yang terlihat tak akan hilang. Kaieteur Falls mengalir dari sungai Potaro menuju jurang berhutan.

Huangguoshu, China

Yang kelima adalah air terjun Huangguoshu yang terletak di Provinsi Anshun, China. Huangguoshu memiliki ketinggian hanya 77,8 meter. Nama air terjun ini memiliki arti yakni pohon buah kuning atau dikenal sebagai Huangguoshu Waterfall National Park. Tak kalah dari air terjun di atas, Huangguoshu, China juga memiliki pesona alam indah dan udara yang segar.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa air terjun terindah di dunia, masih banyak air terjun indah lainnya yang tersebar di belahan penjuru dunia.

Baca juga artikel tentang Jembatan paling mengerikan di dunia.

terms: 5 air terjun terindah di dunia, 5 air terjun terindah dunia, air terjun terindah di dunia 5