Ingin Tubuh Tetap Langsing? Waspadai Makanan yang Bikin Gemuk

By Categories : Kesehatan

Memiliki tubuh yang langsing merupakan impian banyak orang. Alasannya adalah memiliki tubuh langsing mampu meningkatkan kepercayaan diri.  Dengan alasan tersebut banyak orang yang berusaha melakukan diet agar mendapatkan tubuh yang ideal atau langsing. Namun, sebagian orang menganggap mempertahankan tubuh tetap langsing jauh lebih susah dibanding menurunkan berat badan hingga ideal. Salah satu penyebab susah mempertahankan tubuh tetap langsing adalah pola makan.

Makanan yang Bikin Gemuk

Banyak orang setelah memiliki tubuh ideal bebas makan apa saja, padahal Anda harus tetap mempertahankan tubuh langsing Anda dengan makanan yang bikin gemuk. Ada banyak makanan yang tidak kita sadari mampu membuat tubuh kita kembali gemuk.

Berikut makanan yang bikin gemuk

  1. Makanan tinggi natrium/sodium

Makanan ini menyebabkan tubuh menahan air dan akan membuat tubuh lebih cepat gemuk. Makanan tersebut adalah makanan kaleng, garam, dan daging yang diproses. Selain itu, makanan yang berbasis krim berat juga akan mudah membuat berat badan kita naik secara cepat.

  1. Karbohidrat sederhana

Makanan yang bikin gemuk selanjutnya adalah makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Makanan ini akan mudah diserap oleh tubuh dan jika tidak digunakan oleh tubuh maka akan cepat menjadi lemak. Sebagai contoh jika Anda mengonsumsi permen, kemudian tidak melakukan aktivitas apa-apa maka kandungan gula akan terserap dan disimpan menjadi lemak.

  1. Makanan olahan

Berat badan yang naik secara cepat biasanya tidak baik untuk kesehatan. Jika sering mengonsumsi keju, roti putih, dan lainnya maka akan memperlambat metabolisme dan mudah terkena penyakit tertentu. Makanan lain seperti makanan kaleng, tepung putih,  dan berpengawet tidak memiliki nilai gizi yang baik. Itu artinya saat Anda mengonsumsi makanan tersebut maka tidak ada kalori yang di dapat hanya akan menambahkan berat badan.

  1. Buah dan sayur produk kalengan

Banyak yang mengira jika makan buah-buahan  dan sayuran yang banyak baik untuk kesehatan. Padahal jika berlebih itu justru akan menganggu kesehatan Anda. Perlu Anda ketahui jika buah atau sayuran dalam bentuk kalengan adalah makanan yang kurang baik untuk tubuh Anda. Buah dan sayuran tersebut mengandung bahan pengawet seperti halnya sirup dan jus buah kemasan.

Hal yang perlu diperhatikan adalah berat badan yang naik secara cepat karena makan makanan yang tinggi natrium dan gula dapat menyebabkan Anda terserang penyakit stroke, jantung, darah tinggi, dan diabetes. Akibat lonjakan gula darah yang tiba-tiba karena mengonsumsi makanan yang salah dapat dijadikan alasan orang yang terkena diabetes harus menghindari makanan tersebut. Hindari makanan yang bikin gemuk serta perbanyak makan makanan yang tinggi serat seperti gandum, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

terms: ян центнер портит банк