Dampak Ponsel Bagi Anak- Anak Balita

By Categories : Kesehatan

Dampak Ponsel Bagi Anak- Anak Balita. Kemajuan teknologi telekomunikasi khususnya teknologi telepon seluler (ponsel) sangat luar biasa. Sehingga pemakaian handphone sangat luas di kalangan masyarakat tidak mengenal usia dan tingkat ekonomi. Ponsel menjadi alat menghibur untuk anak-anak karena mereka membawa fitur menyenangkan yang luar biasa bagi mereka. Perangkat kelas atas ini membiarkan sebagian mereka tetap berhubungan dengan orang tua mereka selain itu memungkinkan mereka untuk bermain game dan mendengarkan musik.

Dampak Ponsel Bagi Anak- Anak Balita

Dibalik boomingnya gadget favorit itu ternyata tersembunyi dampak kesehatan sangat besar dapat terjadi pada manusia yang tidak pernah disadari. Berbagai penelitian menunjukkan radiasi ponsel dapat mengganggu beberapa organ dan sistem tubuh manusia. Gangguan ini akan lebih mudah dan lebih berat bila terjadi pada anak, karena ketidakmatangan beberapa oragan tubuh anak.

Bahaya Penggunaan Ponsel Pada Anak

Kita tahu bahwa, anak anak balita sebaiknya tidak menggunakan ponsel karena berbagai bahaya kesehatan. Jadi Anda harus mencegah anak-anak dari menggunakan perangkat kelas ini. Sebuah penelitian mengatakan bahwa anak-anak yang menggunakan ponsel secara luas rentan terhadap penyakit tumor. Tetapi hal ini tidak dibenarkan karena tidak ada bukti yang membenarkan dampak buruk perangkat ponsel. Tapi yang pasti bahwa ponsel tidak mempengaruhi anak, namun secara bertahap. Anda pasti sudah mendengar tentang bahaya kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau rendah, penyakit kanker dan masih banyak lagi, yang dapat terjadi dengan menggunakan ponsel ini. Oleh karena itu, anak-anak harus diberitahu untuk menghindari ekstensif menggunakan ponsel karena dapat mempengaruhi sistem saraf buruk mereka.

Radiasi ponsel telah lama dikaitkan dengan berbagai gangguan fungsi otak atau susunan saraf pusat. Gangguan ke otak tersebut meliputi mulai dari tumor hingga insomnia. Meskipun temuan studi masih bertentangan, bukti mulai menunjukkan adanya peningkatan risiko tumor otak di kalangan pengguna ponsel.

Batasi Penggunaan Ponsel Pada Anak

Jauhkan HP dari anak-anak karena otak mereka yang masih muda sangat sensitif terhadap radiasi HP jika terkena cukup lama. Terlebih lagi bayi jauh lebih sensitif lagi bahkan beberapa tidak bisa menahannya.

Jadi sebagai orang tua kita harus menjaga anak kita dengan membatasi mereka dalam menggunakan ponsel. Sehingga semakin kecil resiko yang teerrjadi pada kesehatan mereka. Karena dampak dari penggunaan ponsel pada anak-anak usia balita memang sangat mengkhawatirkan. Demikian yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.

terms: prngaruh hp pada balita, bahaya ponsel bagi balita, dampak anak terhadap hp, dampak biruk anak dengan henfon, dampak hp bagi anak