Cara Merawat Kucing Persia

By Categories : Tips

Salah satu tipe kucing yang paling banyak di minati oleh orang adalah kucing Persia. Kucing Persia mempunyai bulu yang indah dengan wajah yang imut, kucing Persia menjadi primadona bagi pecinta hewan peliharaan. Akan tetapi kucing Persia merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan perawatan khusus oleh pemelihara agar kucing Persia tetap memiliki bulu yang indah dan tubuh yang sehat.

Terkadang kebanyakan orang mengira perawatan kucing Persia membutuhkan biaya yang mahal. Hal tersebut memang benar jika anda pergi ke salon serta penitipan hewan pemeliharaan, karena mereka menjual jasa tersebut. Lalu bagaimana cara merawat kucing Persia dengan biaya yang tak mahal? Pembahasan berikut mungkin dapat menjadi referensi anda dalam merawat kucing Persia anda.

kucing persia

Cara Merawat Kucing Persia

Menyisir serta Menyikat Bulu si Kucing

Perawatan pertama yang dapat anda berikan kepada si kucing adalah dengan menyisir dan menyikat bulu si kucing. Langkah ini bertujuan untuk agar bulu si kucing tetap bersih, halus, dan yang pasti terbebas dari kutu hewan. Apalagi bulu si kucing Persia memang sangat membutuhkan perhatian khusus untuk di pelihara. Anda dapat melakukan cara ini minimal 2x sehari agar tetap indah, bersih, tidak kusut, dan terhindar dari kutu. Sebagai tambahan menyeka dengan tisu setelah menyikat bulu si kucing. Anda dapat menggunakan tisu bayi, karena cairan dalam tisu bayi lembut dan tak membuat alergi pada si kucing. Tisu bayi dapat membuat bulu si kucing harum dan bersih.

Menjaga Kesehatan Mata si Kucing

Cara merawat kucing Persia berikutnya adalah dengan menjaga kesehatan mata si kucing. Mata kucing Persia memang sering mengalami permasalahan, seperti persoalan pada saluran air mata mereka yang biasanya mengeluarkan cukup banyak air mata. Bila hal ini terjadi, anda tak perlu kawatir, karena anda dapat membeli tisu yang sesuai dengan mata dan daerah hidung kucing Persia. Nah caranya anda cukup membersihkan daerah hidung sampai dengan mata dengan menggunakan tisu pembersih khusus untuk bagian tersebut. Jangan lupa untuk memberikan vaksin kepada si kucing secara berkala pada dokter hewan.

Tips Memberi Makan si Kucing

Makanan kucing Persia seperti makanan yang cukup special baginya mungkin anda dapat memberikannya makanan yang mengandung semua nutrisi penting yang dibutuhkan si kucing agar tetap sehat dan prima. Biasanya makanan khusus si kucing tersedia di toko hewan. perlu di ingat jangan sembarang memberi makan kucing Persia, karena jika tidak cocok akan membuat bulu si kucing rontok.

Memberi Waktu si Kucing untuk Bermain

Agar terhindar dari rasa stress, anda perlu mengajak si kucing dalam bermain. Jika mood kucing Persia maka kesehatan kucing tersebut akan positif dan pastikan jangan sampai kucing anda mengalami stress karena dapat berdampak pada kesehatannya.

Memberikan Tempat yang Bersih dan Terawat untuk si Kucing

Cara merawat kucing Persia berikutnya adalah dengan memberikan tempat bersih. Langkah yang ini cukup penting, karena tempat yang bersih akan berdampak sehat pada si kucing. Selain itu anda juga perlu memperhatikan dalam memberikan kenyamanan tempat pada si kucing, pastikan suhu cukup hangat agar dapat terhindar dari jamur serta penyakit kulit yang dapat menyerang kucing Persia kesayangan anda. Baca Juga Cara Bisnis Online di Facebook

Mengajak si Kucing Berjalan-jalan dan Berjemur

Sinar matahari di pagi hari dapat memang dapat membuat sehat tulang manusia, hal ini juga berlaku pada kucing. Supaya kesehatannya lebih terjaga, anda dapat mengajaknya jalan-jalan di pekarangan rumah anda. Di samping itu otomatis membuat si kucing berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Itulah pembahasan mengenai cara merawat kucing Persia, yang paling utama adalah membutuhkan kesabaran dalam merawatnya. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel Umpan Jitu Ikan Mujair

terms: mengapa kucing persia memerlukan perawatan khusus, mengapa kucing persia memerlukan perawatan khusus?