Cara Menumbuhkan Rambut yang Botak Secara Alami

By Categories : Tips

Cara menumbuhkan rambut yang botak adalah hal yang memang sangat penting untuk dilakukan, mengingat rambut merupakan mahkota bagi manusia terutama kaum wanita. Rambut rontok atau botak merupakan masalah terbesar bagi setiap orang entah itu wanita ataupun pria. Rambut botak sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena faktor keturunan, penggunaan obat-obatan, penggunaan produk shampoo yang salah, dan karena faktor usia. Nah itulah beberapa fakor yang dapat memicu terjadinya rambut rontok hingga mengalami kebotakan. Bagi Anda yang mungkin sekarang mengalami masalah rambut hingga mengalami kebotakan, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami jelaskan beberapa cara menumbuhkan rambut yang rontok secara alami. Penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini.

Menumbuhkan Rambut yang Botak

Inilah Cara Menumbuhkan Rambut yang Botak Secara Alami

Cara yang sangat baik untuk mengatasi masalah kebotakan rambut salah satunya adalah dengan melakukan perawatan alami. Tetapi sebelum Anda melakukan perawatan, penting bagi Anda untuk menjaga pola makan Anda terlebih dahulu. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Karena makanan tersebut sangat baik untuk menunjang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Berikut adalah beberapa cara menumbuhkan rambut yang botak secara alami.

Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau memang lebih dikenal sebagai bahan yang bermanfaat unntuk menetralisir keadaan seseorang yang mengalami keracunan. Selain itu, air kelapa hijau ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah kebotakan rambut. Caranya pun sangat mudah cukup dengan memanfaatkan air kelapa hijau untuk keramas. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa melakukannya dua minggu secara rutin. Setelah itu Anda bisa melakukannya cukup dua minggu sekali.

Santan

Selain menggunakan air kelapa hijau, santan kelapa pun juga dipercaya dapat membantu menumbuhkan rambut yang botak. Santa n emmang sudah dikenal sangat lama sebagai cara menumbuhkan rambut yang botak secara alami. Adaun caranya cukup dengan mengoleskan santan secara merata pada kulit kepala Anda. Setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara teratur selama 3- 5 hari dalam seminggu.

Telur

Selain bermanfaat bagi kesehatan, telur juga dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah masalah kebotakan pada rambut. Bagian telur yang baik untuk dimafaatkan adalah kuning telur, adapun caranya cukup dengan mengoleskan kuning telur secara merata pada kulit kepala Anda. Setelah itu pijat lembut dan diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Cara ini di sarankan untuk dapat dilakukan secara rutin 3-5 hari dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Seperti yang kita ketahui, minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk tutub, salah satunya adalah menumbuhkan rambut yang botak. Selain itu, kandungan minyak zaitun juga bermanfaat untuk melembutkan rambut yang kusam agar lebih berkilau dan membuat kulit kepala lebih sehat. Anda dapat menggunakan minyak zaitu sebagai minyak rambut. Namun bagi Anda yang tidak menyukai aroma dari minyak zaitun, Anda dapat memakainya selama satu jam kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampoo.

Banyak Minum Air Putih

Minum air putih minimal 8 gelas sehari mampu terhindar dari dehidrasi. Selain itu, mengonsumsi air putih dengan takaran tersebut mampu megaktifkan sel-sel dalam rambut sehingga akan mempercepat pertumbuhan rambut tersebut. artinya jika semakin kuat jaringan para rambut berarti kesuburannua akan semakin terjaga.

Teh Hijau

Cara menumbuhkan rambut botak selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan antioksidan pada teh hijau berguna untuk membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Teh hijau mampu meningkatkan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan lebih sehat. Anda dapat menyeduh teh hijau dan balurkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah itu bungkus rambut Anda menggunakan handuk. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Mengonsumsi Protein

Protein bermanfaat sebagai asupan nutrisi dalam tubuh dan untuk pertumbuhan rambut. Anda disarankan memenuhi kbutuhan protein setiap hari agar rambut dapat tumbuh secara cepat. Sumber protein tinggi dapat Anda peroleh dari telur, ikan, kacang-kacangan, daging merah, produk yang terbuat dari olahan susu.

Kulit Apel

Tidak hanya buah apel yang memiliki manfaat untuk tubuh. Kulit apel juga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dari kebotakan. Hal ini karena kulit apel mengandung vitamin yang mampu memperlancar sirkulasi dari menuju otak. Cara memanfaatkannya cukup mudah, Anda hanya perlu menghaluskan kulit apel dengan cara diblender kemudian oleskan pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Anda dapat melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang sering digunakan sebagai cara menumbuhkan rambut yang botak. Kandungan nutrisi pada lidah buaya mampu memanjangkan rambut dengan cepat.  Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada permukaan kulit kepala, diamkan 20 menit dan bilas hingga bersih.

Baca juga artikel terkait lainnya Mengatasi Kebotakan Rambut Pada Pria.