Cara Mengikat Rambut Simpel yang Mudah dan Cantik

By Categories : Wanita

Mengikat rambut hingga saat ini banyak mencuri perhatian para wanita. Karena selain selain simpel mengikar rambut tentu saja dapat membuat aktivitas Anda tidak terganggu. Namun tak hanya itu saja, mengikat rambut juga dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dan pastinya akan berbeda dari Anda yang sebelumnya. Pada umumnya ada beberapa gaya rambut ikat yang dapat Anda coba.

Cara Mengikat Rambut Simpel1

Sebelum membahas mengenai cara mengikat rambut simpel, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa mengikat rambut yang terlalu sering dapat merusak tatanan rambut. Oleh karena itu sangat penting untuk dilakukan perawatan rambut secara teratur untuk mencegah hal tersebut. Lantas bagaimana cara mengikat rambut yang tepat dan simpel? Berikut ulasannya.

Inilah cara mengikat rambut simpel untuk sehari-hari

Rambut di kuncir

Mungkin semua orang sudah pernah mengaplikasikan model rambut yang satu ini. Pada dasarnya  gaya rambut dikuncir ada dua macam. Yaitu di kuncir satu di belakang kepala dan kuncir dua di bagian ke dua sisi kepala. Diantara kedua jenis gaya kuncir tersebut orang Indonesia lebih menyukai kuncir satu. Namun bagi wanita Jepang kuncir dua di bagian ke dua sisi di kepala dapat membuat penampilan lebih menarik.

Rambut di kuncir samping

Yang kedua adalah rambut di kuncir samping. Gaya mengikat rambut yang satu ini juga paling populer dan disukai oleh para wanita. Agar lebih elegan, Anda bisa membentuk model rambut yang satu ini. Caranya, belah dua rambut Anda kemudian kuncir samping di bagian kanan. Sedangkan rambut bagian kiri bagi menjadi tiga bagian. Setelah itu buatlah roll satu per satu dari rambut bagian kiri tersebut dan sematkan ke rambut sebelah kanan yang sudah Anda kuncir. Rambut di kuncir samping merupakan salah satu model rambut wanita untuk pergi kuliah ataupun sekolah.

Kuncir sanggul

Cara mengikat rambut simpel selanjutnya adalah dengan cara menguncir sanggul. Biasanya model rambut wanita yang satu ini seringkali diaplikasikan untuk acara-acara formal. Namun Anda jangan khawatir, karena kuncir rambut sanggul juga dapat Anda aplikasikan untuk sekolah, kuliah ataupun bekerja. Tutorialnya pun sangat mudah. Yaitu rapikan rambut terlebih dahulu lalu ikat rambut seperti kuncir kuda. Setelah itu putar rambut tersebut ke belakang rambut. Untuk mengamankannya Anda bisa menggunakan penjepit rambut.

Rambut dikuncir tengah

Selain dikuncir ke samping, Anda juga bisa menguncirnya di tengah. Alat yang diperlukan untuk mendapatkan tatanan rambut yang satu ini adalah dengan menggunakan penjepit rambut. Caranya pun mudah, sisir rambut ke belakang dan ambil beberapa helai rambut bagian atas lalu gulung ke belakang. Setelah itu ambil rambut bagian kiri dan kanan lalu gulung dan amankan dengan rambut bagian atas dengan menggunakan penjepit rambut dan biarkan rambut bagian bawah terurai. Model rambut ini dapat membuat penampilan Anda lebih menarik.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengikat rambut simpel yang mudah dan cantik.

Baca juga model gaya rambut wanita untuk perayaan akhir tahun.

terms: macam macam warna jedai, Sanggul sederhana sehari hari