Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kaki

By Categories : Tips

Ternyata flek hitam tidak hanya dapat muncul di wajah, tetapi juga dapat muncul di punggung bahkan di kaki. Pada umumnya ada beberapa penyebab yang menyebabkan muncul noda hitam di kaki,  seperti gaya hidup yang tidak sehat, alergi terhadap makanan tertentu, bekas cacar, kurang rajin membersihkan tubuh serta bekas gigitan nyamuk ataupun serangga.

Pada umumnya cara menghilangkan noda hitam di kaki sama seperti cara memutihkan wajah ataupun kulit. Bagi Anda yang mengalami masalah yang satu ini, cobalah untuk menggunakan bahan alami berikut ini untuk menghilangkan noda hitam di kaki.

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Kaki

Bahan alami untuk menghilangkan noda hitam di kaki

Jeruk nipis dan gula

Campuran jeruk nipis dan gula sangat efektif untuk mengatasi hal ini. Caranya pun sangat mudah, sebelum melakukan perawatan pastikan Anda menyiapkan kedua bahan tersebut. Setelah itu campurkan air perasan jeruk nipis dengan sedikit gula pasir. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata lalu Anda bisa mengoleskannya pada kaki yang terdapat noda hitam. Lakukanlah hal ini setidaknya satu minggu sekali agar warna kulit kembali seperti semula.

Scrub kopi

Yang kedua adalah dengan menggunakan scrub kopi. Tak hanya cuma dapat diminum, kopi juga berguna untuk menghaluskan kulit yang kasar serta dapat menjaga kelembaban kulit. Ketika Anda menyeduh kopi dan sudah meminumnya, gunakanlah ampas tersebut untuk perawatan kaki. Untuk membuat scrub ampas kopi, Anda bisa mencampurkannya dengan menggunakan minyak zaitun  ataupun madu. Gosokkan scrub tersebut pada kaki dan diamkan hingga 20 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Lidah buaya

Cara menghilangkan noda hitam di kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Bagi Anda yang memiliki lidah buaya di rumah, cobalah untuk memanfaatkan sebagai bahan alami untuk membantu dalam perawatan kulit. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun, aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada kaki dengan pijatan ringan. Kandungan vitamin dan nutrisi pada kedua bahan tersebut dapat mempercepat untuk menghilangkan noda di kaki.

Scrub garam

Selain digunakan sebagai bumbu masak, garam juga mampu untuk menghilangkan flek hitam di kulit kaki. Caranya pun sama seperti di atas, yaitu dengan mencampurkan garam dengan minyak zaitun ataupun dengan madu. Oleskan ke kulit kaki sambil dipijat selama 20 menit. Kemudian bilas kaki dengan air hingga bersih.

Kulit pepaya

Yang terakhir adalah dengan menggunakan kulit pepaya. Tak hanya buahnya saja yang enak dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi kulit pepaya juga kaya akan manfaat. Salah satunya yaitu untuk mencegah kulit wajah keriput serta dapat menghilangkan noda di kaki. Caranya pun mudah yaitu hanya dengan menempelkan kulit pepaya pada kaki.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan noda di kaki. Baca juga artikel lainnya cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

terms: cara menghilangkan bintik hitam di telapak kaki