Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

By Categories : Tips

Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit wajah yang cantik, sehat serta terhindar dari segala macam permasalahan. Masalah yang kerap menyerang wajah adalah seperti kulit kering, kusam, kulit berminyak dan adanya sel kulit mati pada wajah. Jika tidak segera diatasi tentunya hal tersebut dapat menurunkan rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Banyak para wanita menganggap bahwa untuk mengatasi masalah pada kulit salah satunya sel kulit mati dibutuhkan biaya dan produk kecantikan yang mahal.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Pada Wajah

Padalah Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasinya. Selain murah dan lebih mudah didapatkan, menggunakan bahan alami dalam setiap perawatan juga lebih aman dan tidak memililiki efek samping saat menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mengangkat sel kulit mati pada wajah

Cara mengangkat sel kulit mati secara alami

Gula pasir

Cara yang pertama adalah dengan cara menggunakan gula pasir. Selain berguna untuk memberikan rasa manis pada minuman ataupun makanan, Anda dapat memanfaatkan gula pasir sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Cara memanfaatkan gula pasir adalah dengan cara mencampurkannya dengan minyak zaitun dan madu. Campuran ketiga bahan tersebut dipercaya dapat membuat wajah tampak cerah dan sehat. Caranya pun sangat mudah yaitu oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Teh hijau

Yang kedua adalah dengan cara menggunakan teh hijau. Seperti yang Anda ketahui teh hijau sangat berguna untuk membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tak hanya hanya itu saja, kandungan antioksidan pada teh hijau juga sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Caranya, ambillah bubuk teh hijau kemudian campurkan dengan madu ataupun minyak zaitun. Secara perlahan oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian gosok secara perlahan. Melakukan perawatan ini secara teratur dapat membuat wajah lebih berseri dan bercahaya.

Madu

Selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Selain itu manfaat madu untuk wajah lainnya dalah dapat membuat wajah Anda lebih putih dan cerah. Hal ini dikarenakan madu memilki sifat seperti anti jamur, anti bakteri, anti septik serta antioksidan tinggi yang berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit mati. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan menggunakan madu sebagai masker wajah.

Gandum

Sama halnya dengan teh hijau, gandum juga sering digunakan sebagai menu untuk diet. Kandungan pada gandum sangat baik digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif. Caranya, buatlah scrub dari campuran gandum dengan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dengan gerakan memutar secara perlahan agar sel kulit mati dapat terangkat. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Nah itulah beberapa cara mengangkat sel kulit mati pada wajah yang dapat Anda coba.

terms: cara Mengangkat sel kulit Matii