Cara Menenangkan Hati Setelah Putus Cinta

By Categories : Wanita

Berakhirnya sebuah hubungan dengan seseorang yang kita sayang memanglah bukan suatu hal mudah yang dapat kita terima. Namun meskipun begitu Anda harus tetap melanjutkan hidup meskipun sudah tidak bersama dia lagi. Sesaat setelah patah hati, tentu saja rasa sakit hati tersebut masih ada. Namun jangan khawatir, seiring dengan berjalannya waktu Anda pun akan bisa menghadapi masa-masa sulit tersebut.

Menenangkan Hati Setelah Putus Cinta

Pada umumnya ada beberapa cara untuk menenangkan hati setelah putus cinta. Karena masih ada keluarga dan sahabat yang selalu setia berada disamping  Anda. Tak hanya itu saja, Anda pun masih memiliki beberapa kegiatan yang dapat menyibukkan diri Anda. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah cara menenangkan hati dan pikiran setelah putus cinta.

Menenangkan diri setelah putus dari kekasih

Tumpahkan  perasaan Anda

Cara yang pertama adalah dengan cara menumpahkan perasaan Anda. Menumpahkan segala perasaan marah, sedih dan kecewa adalah salah satu paling efektif untuk membuat hati lebih tenang. Tak perlu menyebarkannya lewat media sosial, Anda bisa menumpahkan perasan dengan cara membuat sebuah tulisan.  Dengan begitu, setelah rasa sakit berkurang Anda bisa membacanya kembali dan intropeksi diri untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.

Curhat kepada orang terdekat

Curhat juga merupakan salah satu cara paling tepat  untuk mengobati sakit hati setelah putus cinta. Berkumpul dengan orang yang peduli dengan Anda, seperti keluarga dan sahabat juga dapat membuat perasaan lebih nyaman. Tuangkan perasaan sakit hati kepada mereka. Orang terdekat tentu saja lebih mampu menenangkan dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup kembali seperti sedia kala.

Hindari membuka media sosial mantan

Hingga saat ini banyak seseorang yang sudah putus dengan pacar akan tetapi masih saja penasaran dengan aktifitas media sosialnya, seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. Hal ini tentu saja dapat membuat perasaan Anda lebih hancur ketika melihat ia sudah memiliki pasangan hidup baru. Oleh karena itu setelah putus cinta, jangan bertemu dengan mantan kekasih terlebih dahulu ataupun membuka berbagai macam media sosialnya.

Menyibukkan diri

Cara menenangkan hati setelah putus cinta selanjutnya adalah dengan cara menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Seperti aktif terlibat dalam berbagai macam kegiatan yang Anda sukai, seperti berolahraga, mendengarkan musik, menonton film ataupun pergi bersama dengan teman. Hindari menyibukkan diri yang dapat merugikan diri sendiri, seperti minum minuman beralkohol ataupun mengonsumsi obat-obatan tertenu.

Menikmati kesendirian

Seperti yang Anda ketahui menyembuhkan hati dari rasa sakit akibat putus cinta bukanlah hal yang mudah. Namun setelah sembuh dari rasa sakit tersebut jangan mencoba menjalin hubungan baru, Anda bisa menenangkan hati lebih  lama dengan cara menikmati kesendirian. Pastikan Anda selalu berfikir positif dan mengingat sang pencipta. Karena kedua hal tersebut dapat memberikan Anda suatu kekuatan untuk melupakan dan mengikhlaskannya. Tak hanya itu saja berfikir positif juga dapat membuat Anda berfikir lebih jernih.

Demikianlah ulasan mengenai cara menenangkan diri setelah putus cinta. Baca juga tips menenangkan pikiran saat sedang kacau.

terms: cara menenangkan hati dan pikiran setelah putus cinta, menenangkan pikiran setelah putus