Cara memperbaiki akurasi gps di Android

By Categories : Teknologi

Android adalah sistem operasi yang kini semakin populer di Indonesia. Dengan harga ratusan ribu kita sudah bisa merasakan sistem operasi android di tablet atau di ponsel kita. Berbagai fitur terdapat di android termasuk di GPS.

Sistem pemosisi global, yang dalam bhs inggris : global positioning system, yaitu sistem untuk memastikan letak di permukaan bumi dengan pertolongan penyelarasan ( synchronization ) tanda satelit. sistem ini memakai 24 satelit yang mengirimkan tanda gelombang mikro ke bumi. tanda ini di terima oleh alat penerima di permukaan, serta dipakai untuk memastikan letak, kecepatan, arah, serta waktu. Sistem gps diantaranya glonass rusia, galileo uni eropa, irnss india. sistem ini memakai sejumlah satelit yang ada di orbit bumi, yang pancarkan sinyalnya ke bumi serta ditangkap oleh alat penerima termasuk yang terdapat pada perangkat android. Ada tiga sisi mutlak dari sistim ini, yakni sisi kontrol, sisi angkasa, serta sisi pengguna.

Kecanggihan smartphone seperti halnya android yang dapat menggunakan sistem gps ternyata memiliki sedikitbkelemahan. Beberapa gadget dan ponsel android ternyata memiliki sejumlah problem diantaranya akurasi gps. Beberapa perangkat android ternyata tidak bisa melakukan locking atau mengunci keberadaan dimana kita berada, selain itu ada juga yang dapat mengunci namun letaknya tidak sama dengan yang di peta. Jika android anda juga ternyata memiliki masalah seperti hal tersebut, berikut sedikit solusi yang dapat saya berikan, tontonlah video berikut :

terms: gps tidak akurat, cara meningkatkan akurasi gps android, cara mengatasi gps tidak akurat, cara memperbaiki gps tidak akurat, gps sering ngaco