Cara Membuat Kerajinan Tangan Bunga Dari Sedotan

By Categories : Umum

Kerajinan tangan merupakan sebuah karya kreatifitas yang dibuat olah seseorang dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitarnya. Biasanya kerajinan tangan merupakan tugas yang sering diberikan Bapak atau Ibu guru yang ada disekolah. Membuat kerajinan tangan bertujuan agar para murid menjadi orang yang lebih kreatif. Namun, tidak hanya murid-murid saja bahkan para orang dewasa pun memanfaatkan peluang ini untuk membentuk suatu usaha kerajinan tangan. Baca juga keuntungan investasi emas.

DSCN5870

Ada beberapa jenis barang yang dapat dibuat kerajinan tangan salah satunya yaitu sedotan. Sedotan merupakan alat pembantu yang digunakan untuk minum dan juga pembantu lainnya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat kerajinan tangan bunga dari sedotan. Penasaran kan bagaimana caranya? Yuk simak artikel berikut ini!

Cara membuat kerajinan tangan bunga dari sedotan

Untuk membuat kerajinan tangan tersebut ada beberapa macam  alat dan juga bahan yang Anda butuhkan. Berikut adalah alat dan juga bahannya!

  1. Sedotan warna-warni
  2. Kelopak dan putik bunga plastik
  3. Tang
  4. Lem
  5. Gunting
  6. Sillet atau cutter
  7. Jarum
  8. Kertas pita atau kertas krep
  9. Kunci bekas
  10. Lilin dan korek api
  11. Botol plastik berwarna atau vas bekas
  12. Kawat atau lidi

Jika alat dan juga bahan di atas sudah Anda kumpulkan, mari kita membuat kerajinan tangan bunga dari sedotan. Tak hanya satu jenis bunga saja yang dapat Anda buat, melainkan ada berbagai macam variasi jenis bunga. Untuk lebih jelasnya yuk simak tutorialnya di bawah ini!

Kerajinan Tangan Bunga Lili

Cara pembuatan:

  1. Untuk membuat kerajinan tangan bunga lili, gunakanlah sedotan yang gepeng atau pipih kemudian bagi sedotan tersebut menjadi 3 bagian.
  2. Setelah dibagi, gunting sedotan 2/3 dari lebarnya. Setelah itu bentuklah sedotan tersebut agak bulat di ujung kiri atas. Kemudian serut sedotan yang sudah dipotong dan buatlah melengkung pada ujungnya.
  3. Selanjutnya, ambillah double tapr kemudian tempelkan double tape pada bagian bawah. Lalu susun sedotan tersebut menjadi seperti kipas. Setelah itu, bentuk bunga seperti corong yang bagian bawahnya lebih kecil daripada bagian atasnya.
  4. Agar tidak mudah lepas dan kuat, rekatkan lagi double tape pada bagian bawah bunga tersebut.
  5. Setelah itu, masukkan putik dengan bantuan guntung dan siapkan kelopak bawah bunga.
  6. Anda juga dapat menambahkan tangkai untuk mempercantik bunga lili yang Anda buat.

Nah, itulah cara membuat kerajinan tangan bunga dari sedotan khususnya untuk bunga lili. Sangat mudah bukan? Selain bahannya yang murah, kerajinan tangan tersebut dapat Anda jadikan hiasan rumah. Tak hanya itu, kerajinan tangan juga memiliki nilai jual yang tinggi.  Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel terkait jenis ikan hias air laut yang indah.