Cara Memaksimalkan Android Ketika Mudik

By Categories : Umum

Ketika lebaran tiba wajib untuk umat muslim menjalankan ibadah puasa. Ciri khas dari lebaran adalah baju baru dan juga mudik ke kampung halaman. Perjalanan mudik menjadi salah satu hal menyenangkan sekaligus menantang mengingat jarak perjalanan yang ditempuh terkadang tidaklah dekat. Ditambah lagi dengan medan yang tidak bisa diprediksi serta kemacetan jalan yang tentunya akan menguras energi.

Oleh sebab itu sangat disarankan sekali ketika perjalanan mudik sebaiknya berisitirahat terlebih dahulu jika merasa lelah. Hal ini bertujuan untuk menghindari rasa capek dan lelah ketika menempuh perjalanan yang cukup jauh. Selain beristirahat bagi Anda pengguna smartphone seperti Android tentunya dapat Anda manfaatkan dalam perjalanan.

Android Ketika Mudik

Berikut Cara Memaksimalkan Android Ketika Mudik

Menggunakan Aplikasi Navigasi

Cara memaksimalkan Android ketika mudik yang pertama adalah menggunakan aplikasi navigasi. Aplikasi navigasi sangat penting untuk Anda yang sedang mudik, terlebih lagi jika Anda kurang mengetahui jalan. Aplikasi navigasi seperti Waze ataupun Google Maps yang dapat menunjukkan informasi lalu lintas secara lengkap. Untuk aplikasi Waze yang diakusisi Google memberikan petunjuk secara lengkap seperti kemacetan, jalur alternatif, dan banyak lagi seputar lalu lintas.

Memantau Kondisi Lalu Lintas Melalui Media Sosial

Cara memaksimalkan Android yang kedua adalah dengan memantau kondisi lalu lintas melalui jejaring sosial. Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, serta jejaring lainnya dapat Anda gunakan untuk mendapatkan berita terbaru dan terupdate mengenai kondisi jalan dan lalu lintas yang akan Anda lewati. Biasanya terdapat foto sekaligus berita yang dishare melalui jejaring sosial tersebut.

Menyediakan Power Bank

Yang ketiga adalah dengan menyediakan power bank. Power bank menjadi alternatif cocok ketika Anda melakukan perjalanan jauh. Power bank dapat digunakan untuk memberikan daya pada baterai smartphone yang telah habis. Untuk itu sebelum bepergian jangan lupa untuk mengisi daya pada smartphone Anda dan juga pada power bank, sehingga ketika dibutuhkan maka power bank akan siap untuk digunakan.

Mengisi Pulsa

Selanjutnya adalah dengan mengisi pulsa pada smartphone Anda. Pulsa sangat penting untuk tujuan komunikasi. Tanpa adanya pulsa maka sebuah smartphone tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti mengirim pesan singkat maupun untuk menelpon. Selain mengisi pulsa, jangan lupa untuk membeli paket data guna kebutuhan akses internet. Bagi Anda pengguna smartphone dengan tipe Dual SIM sebaiknya gunakan kartu yang berbeda, misal kartu yang pertama untuk akses internet sedangkan yang kedua untuk komunikasi biasa.

Menyiapkan microSD

Ketika perjalanan mudik, biasanya akan tersedia pos-pos untuk istirahat atau biasa disebut dengan posko mudik. Melalui posko-posko tersebut Anda dapat beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Sambil istirahat Anda dapat mendengarkan musik melalui perangkat Android atau sekedar bermain game. Cara tersebut cukup efektif guna menghilangkan lelah pada tubuh.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai cara memaksimalkan Android ketika mudik. Baca juga artikel mengenai Tips aman mudik lebaran.